Damkar Bengkalis Kesulitan Padamkan Titik Api

id damkar bengkalis, kesulitan padamkan, titik api

Damkar Bengkalis Kesulitan Padamkan Titik Api

Bengkalis, (Antarariau.com)- Regu Pemadam Kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengalis, Provinsi Riau, bersama tim Damkar Kecamatan Siak Kecil kesulitan memadam titik api karena sulitnya sumber air di daerah itu.

"Api sangat sulit dipadamkan sebab selain jarak tempuhnya yang jauh, sumber air juga sulit didapatkan. Sekarang sudah 3 hektare lahan sawit dan lahan kosong yang terbakar," kata Kepala Unit BPBD-Damkar Siak Kecil, Yudi, Jumat.

Ia mengatakan saat ini regu pemadaman kebakaran Bengalis bersama tim Damkar Kecamatan Siak Kecil terus berjibaku melakukan upaya pemadaman di lokasi.

Sesuai laporan yang diterima, kebakaran lahan terjadi di kawasan yang berdekatan dengan Kandang Sapi Desa Sungai Linau, Kecamatan Siak kecil.

Dia menjelaskan kesulitan sumber air di daerah Sungai Linau kecamatan Siak Kecil itu membuat sejumlah titik api yang baru membuat karhutla semakin meluas.

"Sekarang kita ada di Sungai Linau untuk memadamkan api bersama personil Damkar dan masyarakat peduli api (mpa), personil Polsek Siak Kecil dan juga Marinir TNI," katanya.

Ia menjelaskan kebakaran lahan di desa Sungai linau sudah mencapai 3 hektare.

Ia mengimbau kepada warga di daerah itu untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar terlebih musim panas berkepanjangan dan minimnya curah hujan saat ini.