Bengkalis Sediakan Bus Angkutan Di Terminal Roro

id bengkalis sediakan, bus angkutan, di terminal roro

Bengkalis Sediakan Bus Angkutan Di Terminal Roro

Bengkalis, (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Komunkasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, akan menyediakan Bus angkutan umum di Terminal Roro Air Putih, Kecamatan Bengkalis.

"Pertengahan November mendatang, kita akan mulai menyediakan bus angkutan umum yang standby di terminal roro Air Putih, dan kita rencanakan Pj Bupati Bengkalis yang akan melakukan launchingnya nanti," kata Kepala Dishubkominfo Bengkalis, Jaafar Arief dalam keterangannya di Bengkalis, Rabu.

Ia mengatakan, tujuan disediakannya Bus Angkutan Umum tersebut sebagai bentuk pelayanan transportasi di pulau Bengkalis.

Adapun, tujuan Rute Bus tersebut ada beberapa tujuan diantaranya menuju pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, kecamatan bantan, bagi mereka yang hendak berangkat ke Malaysia, dan disediakan juga rute yang melintasi kota Bengkalis sampai ke Prapat Tunggal.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan bus yang melintasi desa Sungai Alam, Desa Temeran hingga ke Desa Ketam Putih.

"Tahap awal ini, kita optimalkan penerapan angkutan umum sebagai pilot project untuk mendukung peningkatan gairah ekonomi masyarakat, mendukung kota Bengkalis sebagai kota pendidikan dan sebagainya," katanya.

Menurut Jaafar, jika nantinya perjalanan angkutan di daerah itu sudah kondusif dan memungkinkan maka tidak tertutup kemungkinan akan dikembangkan dengan membangun halte atau tempat pemberhentian angkutan umum.

"Halte tersebut nantinya akan dilokasikan di dekat sekolah-sekolah, pasar, rumah ibadah dan tempat umum lainnya," ujar Jaafar lagi.

Dijelaskannya bahwa saat ini, Dishubkominfo baru memiliki dua unit bus dari pihak swasta yang sudah menandatangani MoU kerjasama dengan Dishubkominfo, dalam menyediakan transportasi publik untuk masyarakat.

"Saat bus angkutan umum mulai beroperasi nantinya, maka kita pastikan kapal armada Roro Pakning-Bengkalis harus beroperasi tepat waktu, dan sesuai dengan jadwal yang diumumkan kepada masyarakat," katanya.