MoU Pemkab Bengkalis-PN, Sediakan Tempat Bacaan Bagi Pencari Keadilan

id mou pemkab, bengkalis-pn sediakan, tempat bacaan, bagi pencari keadilan

Bengkalis (Antarariau.com)- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menjalin kerja sama dengan Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis yang ditandai dengan penandatanganan kesepakatan bersama (Memorandum of Understanding/MoU), Jumat.

Penandatanganan MoU ditanda tangani oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis, Muhammad Nasir dan Kepala PN Kelas II Bengkalis, Sutarno di gedung Pengadilan Negeri yang beralamat di Jalan Karimun Bengalis.

"Dengan adanya Mou ini, PN Kelas II Bengkalis siap menyediakan tempat bacaan bagi masyarakat pencari keadilan maupun pengguna pengadilan yang dirasa penting untuk mengisi waktu luang dengan menambah wawasan dan pengetahuan," kata Kepala Pengadilan Negeri Bengkalis, Sutarno usai Mou.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyediakan gazebo yang mana nantinya akan dijadikan tempat bacaan.

"Kami sudah sediakan gazebo, nantinya gazebo ini akan dijadikan tempat bacaan bagi masyarakat yang berkunjung ke Pengadilan Negeri Kelas II Bengkalis, namun keadaanya koleksi buku-buku di perpustakaan internal kami masih tentang hukum dan jumlahnya juga tidak begitu banyak, iniilah yang akan kami benahi nantinya, ujar Sutarno.

Dikatakannya, dengan adanya kerjasama, diharapkan juga sumbangsih dari Dinas Perpustakaan untuk buku-buku yang baik itu mengenai hukum dan sebagainya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perpustakaan, Muhammad Nasir menyebutkan, tujuan MOU tersebut untuk pengembangan dan pembinaan perpustakaan khusus, dan juga untuk mengencarkan minat baca di Bengkalis.

"Ini merupakan Mou ketiga kalinya yang dilaksanakan Dinas perpustakaan, sebelumnya kita telah melakukan mou bersama Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa (BPMPD) serta Dinas Pendidikan Kabupeten Bengkalis," katanya.

Dia mengatakan, dalam waktu dekat kembali akan dilakukan Mou bersama Polres dan Lapas Bengkalis.

Sebelum dilakukan Mou, kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bengkalis beserta jajarannya disambut baik oleh Kepala PN, Sutarno.