Fokus Dunia Pendidikan, Dishubkominfo Bengkalis Sediakan Enam Bus Sekolah

id fokus dunia, pendidikan dishubkominfo, bengkalis sediakan, enam bus sekolah

Fokus Dunia Pendidikan, Dishubkominfo Bengkalis Sediakan Enam Bus Sekolah

Bengkalis (Antarariau.com) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau siapkan enam unit bus untuk membantu transportasi sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Enam armada bus sekolah saat ini sudah kita siapkan untuk membantu masyarakat di setiap kecamatan, dua armada bus sekolah sudah ada dan akan dibagikan untuk kecamatan Mandau dan Pinggir terlebih dahulu," kata Kepala Dishubkominfo Bengkalis, Jaafar Arief, Jumat.

Dua bus yang telah selesai pengerjaannya itu akan beroperasi di kecamatan Mandau dan pinggir, bus tersebut nantinya akan beroperasi untuk mengangkut anak sekolah di wilayah yang tidak ada transportasi angkutan umum.

Untuk pengelolaan bus ditangani langsung oleh Dishubkominfo, dan untuk tahap pertama kita salurkan di dua kecamatan Mandau dan Pinggir terlebih dahulu, mengingat wilayah tersebut luas dan tidak adanya sarana transportasi untuk angkutan sekolah, ujarnya lagi.

Sedangkan empat armada bus sekolah dipersiapkan untuk empat kecamatan lainnya, yaitu kecamatan Bukit Batu, Bengkalis, Rupat dan Rupat Utara yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

Dalam waktu dekat, keempat bus ini akan selesai, Desember nanti empat bus sekolah ini akan kita bagikan, katanya.

Ia menjelaskan, ke-enam armada bus sekolah yang disediakan tersebut selain untuk membatu mengangkut siswa sekolah juga akan difungsikan sebagai angkutan umum yang diperuntukan untuk membantu masyarakat di setiap kecamatan terutama di daerah terpencil. (ADV)