YPAIR Inhu Gelar Tablik Akbar Muharram

id ypair, inhu gelar, tablik akbar muharram

 YPAIR Inhu Gelar Tablik Akbar Muharram

Rengat, (Antarariau.com) - Yayasan Pendidikan Agama Islam Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar tablik akbar dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1437 Hijriyah.

"Kegiatan tablik akbar sangat besar maknanya sebagai bentuk kontrol diri agar menuju yang terbaik," kata Ketua YPAIR Khazairin di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, hari besar Islam selalu di peringati oleh pihak yayasan selain ajang silahturahmi juga sebagai bukti besarnay perhatian kepada Islam dan berharap kedepan semakin kuat keimanan masyarakat.

Keberadaan YPAIR mengalami perkembangan yang signifikan, ini terbukti dengan jumlah siswa mulai dari tingkat Tsanawiyah, Aliyah serta mahasiswa yang terus mengalami peningkatan.atas kehadiran semua masyarakat dan sejumlah pejabat daerah saya haturkan terima kasih.

Namun pada tahun 2015 ini kegiatan dilaksankan lebih meriah dan bermakna agar pemahaman terkait hari Muharam lebih menyentuk masarakat dan bernilai positip.

Kepala Kantor Wilayah Agama Provinsi Riau Tarmizi Tohor MA dalam tauziahnya mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar melalui peringatan tahun baru Islam ini, menjadi momentum semua umat manusia untuk terus memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita kepada Allah SWT.

" Walaupun kondisi masih kabut asap, sebagai orang yang beriman, ini merupakan peringatan dari Allah SWT yang mengingatkan kita agar dapat hidup berdampingan dengan alam," ujarnya.

Allah tidak menyukai manusia yang membuat kerusakan di bumi, karena itu sebaiknya semua pihak menjaga lingkungan dengan baik, tanpa harus merusaknya yang resikonya seperti yang dirasakan saat ini.