Satlantas Polres Inhu gelar cooling system pemilu damai kepada pengguna jalan

id Rengat,Indragiri Hulu,polres inhu

Satlantas Polres Inhu gelar cooling system pemilu damai kepada pengguna jalan

Satlantas Polres Inhu saat malakukan sosialisasi pilkada damai kepada pengguna jalan. (ANTARA/HO-Satlantas Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) bersama stakeholder terkaitmenggelar upaya pendinginan (cooling system) pemilu damai padapengguna jalan, Senin (7/10) di Rengat.

Kapolres InhuAKBP Fahrian Saleh Siregar melalui Kasat Lantas AKP Eri Asmandi Rengat, Selasa, menyebutkan instansi yang ikut serta salah Dinas Perhubungan dan Satpol PP.

"Bersama melaksanakan seruan, imbauan Pemilu damai 2024 agar berjalan sukses serta menciptakan pemilu yang aman, sejuk dan bermartabat terhindar dari konflik," ujarnya.

Beberapa personel Satlantas Polres Inhu yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas dan KBO Satlantas Polres Inhu, AKP Edyson Simanjuntak didampingi oleh sejumlah personel Dishub dan Satpol PP Inhu melaksanakan kegiatan di ruas Jalan Sultan, tepatnya depan SMPN 2 Rengat dan perempatan Pos Persahabatan Kota Rengat.

"Sasaran cooling system tersebut adalah pengendara kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintasi jalur sibuk dan padat kendaraan," ujarnya.

Saat cooling system sinergitas tersebut juga mengajak dan berupaya menciptakan pelajar yang tertib serta patuh terhadap aturan berlalu lintas dengan tujuan bisa menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak dini pada kalangan pelajar.

Selama kegiatan berlangsung, terdapat respons positif dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat.