Kapolres : Kurangi Kecepatan Dan Nyalakan Lampu Utama

id kapolres , kurangi kecepatan, dan nyalakan, lampu utama

Kapolres : Kurangi Kecepatan Dan Nyalakan Lampu Utama

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Kapolres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau meminta semua pengendara di jalan raya mengurangi kecepatan dan menyalakan lampu utama agar dapat mengurangi tingkat kecelakaan.

"Saya berharap semua masyarakat peduli karena kabut asap menyelimuti seluruh Kota Taluk hingga menyebabkan jarak pandang di jalan raya berkisar 150 hingga 200 meter," kata Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing) AKBP Edy Sumardi P SIK melalui Kasat Lantas AKP Suratman di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, sejak sepekan kabut asap sudah semakin tebal mengakibatkan jarak pandang terbatas, mata terbuka saja mulai terasa sakit hal ini dapat mengakibatkan pengguna jalan raya akan terganggu konsentrasi.

Imbauan itu dalam rangka meminimalisir terjadinya lakalantas khususnya di jalan lintas karena kabut asap yang sudah membahayakan pengguna jalan maupun warga setempat.

"Kami juga telah melakukan banyak hal seperti membagikan masker, sosialisasi bahaya kabut asap dan mengimbau warga tetap waspada," sebutnya.

Kasat lantas juga menyarankan, bagi pengendara yang hendak mendahului atau belok arah, diminta menyalakan lampu sainnya, jika hal itu tidak diindahkan, tidak menutup kemungkinan bakal menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan kenyamanan pengendara lainnya.

"Kami meminta berkonsentrasi dalam mengendarai kendaraan, taati rambu lalu lintas, nyalakan lampu utama pada pagi hingga sore hari, jangan lupa menggunakan masker," terangnya.

Salah satu warga Teluk Kuantan Reflizar menyebutkan dampak kabut asapribuan warga terserang penyakit ISPA, karena itu tetap memakai masker jika keluar rumah dan apa yang disampaikan oleh Polres dapat diindahkan.

"Semua itu untuk kepentingan bersama," tegasnya.

Menurut dia, saat ini yang terlihat rawan kecelakaan adalah Kota Teluk Kuantan, Lubuk Jambi dan Singingi karena lokasi ini banyak persimpangan yang membahayakan jika pengendara tidak berhati-hati selain lalu lintas sangat ramai.