Pemkab Rohil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

id pemkab rohil, mutasi pejabat, eselon iii, dan iv

Pemkab Rohil Mutasi Pejabat Eselon III dan IV

Bagansiapiapi, Rohil (Antarariau.com) - Sebanyak 14 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Rohil, Riau dimutasi dan dilantik secara langsung oleh Plt Sekdakab Rohil H. Surya Arfan, Selasa (8/9) di lantai IV Kantor Bupati.

Adapun 14 pejabat yang dimutasi ini terdiri dari 10 Pejabat Eselon III dan empat orang Pejabat Eselon IV.

"Mutasi ini hal yang biasa dalam pemerintahan dan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Surya Arfan usai pelantikan.

Selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mutasi ini juga sebagai bentuk perbaikan organisasi pemerintahan dan ia berpesan agar pejabat yang baru dilantikan dapat bekerja dengan maksimal mengingat pelayanan yang selama ini dinilai masih kurang.

"Kita akui tahun ini pelayanan sangat jauh dari yang diharapkan baik pemerintah sendiri apalagi kepada masyarakat, bahkan belakangan ini kinerja pemerintah daerah sering mendapat kritikan dari legislatif terkait rendahnya serapan dan APBD," ujarnya.

Beberapa jabatan penting yang dimutasi adalah Direktur RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi Nina Elvita yang memang selama ini menjadi sorotan publik, namun ia menegaskan mutasi ini untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mutasi ini tidak ada intervensi maupun hal lainnya dan ini merupakan instruksi dari pak Bupati karena selama ini dia menilai hasil capaian kerja rendah’’ ujar Sekda.

Nina Elvita saat ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Dinas Kesehatan Rohil digantikan oleh Dr Tribuana Tungga Dewi yang sebelumnya mengisi jabatan Nina.

Jabatan strategis lainnya seperti Kepala Bagian Protokol Sekdakab Rohil Khairullah digantikan oleh H. Saiman yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dan kini diisi oleh Khairullah.

Dalam kesempatan itu ia juga menyinggung masalah loyalitas bawahan dan atasan yang masih kurang sehingga kedepan diharapkan bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Loyalitas itu ada namun kurang, ini yang menjadi perhatian serius demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Dia berharap kepada pejabat yang baru dilantik untuk menerima keputusan dengan lapang dada, meskipun diakuinya ada yang suka dan tidak namun jabatan hanyalah titipan yang sewaktu-waktu bisa diambil.

"Kalau kinerja mereka bagus tentunya akan dipertahankan, tapi kalau tidak ya mugkin harus di isi dengan orang lain," tegas Surya.

Berikut nama-nama Pejabat Eselon III dan IV yang dilantik :

Eselon III

Marwan Jabatan Baru Pj Inspektur Pembantu Wilayah IV Kantor Inspektorat Rokan Hilir, jabatan Lama Staf Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir.

Dr Tribuana Tungga Dewi Jabatan Baru Direktur RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi, sebelumnya Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Diskes Rohil.

Saiman Kepala Bagian Protokol Setdakab Rohil, sebelumnya Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Rohil.

Nina Elvita Kepala Bidang Pencegahan Pemberantansan Penyakit dan Penanggulangan Bantuan Kesehatan Diskes Rohil, sebelumnya Direktur RSUD Dr Pratomo Bagansiapiapi.

H. Supriadi Kepala Bidang Perairan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir, Sebelumnya Bidang dan Pemukiman Kesemlamatan Lingkungan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Rokan Hilir.

Abu Hanifah Kepala Bidang dan Pemukiman Kesemlamatan Lingkungan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya staf Kantor Camat Pekaitan.

Raja Yulistri Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Rokan hilir, sebelumnya Kepala Bidang Perairan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Pengairan Kabupaten Rokan Hilir.

Abdul Karim Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulngan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hilir, sebelumnya Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Rokan Hilir.

H. Hermanto Kepala Bidang Pengandalian dan Sistem Pengelolan Data di Badan Penanamam Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Rohil.

Khairullah Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Rokan Hilir, sebelumnya menjabat Kepala Bagian Protokol Setdakab Rohil.

Eselon IV

Rizqia Putri Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Sekretariat Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya Staf Inspektorat Kabupaten Rokan Hilir.

Marisa Korata Kepala Sub Bagian Legislasi Bagian Perundang-undangan Sekretriat DPRD Rokan Hilir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir.

Bili Barlian Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir, sebelumnya Kepala Sub Bagian Perencanaan Program Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Rokan Hilir.

Asno Kepala Sub Bidang Monitoring dan Evaluasi Pangan Bidang Kewaspadaan Pangan dan Gizi Badan Ketahanan Pangan Rokan Hilir, sebelumnya Staf di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir. (Adv)