PKK Indragiri Hilir Hadiri Sarasehan Nasional

id pkk indragiri, hilir hadiri, sarasehan nasional

PKK Indragiri Hilir Hadiri Sarasehan Nasional

Tembilahan, (Antarariau.com)- PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menghadiri acara sarasehan nasional dalam rangka mendukung kabinet kerja 2015 yang dilaksanakan di Jakarta.

"Dengan diadakannya acara sarasehan ini tentunya akan menambah pengetahuaan wawasan tentang bagaimana pelaksanaan program kerja PKK yang mencakup 10 POKJA PKK dari pusat sampai tingkat desa di seluruh indonesia," kata Ketua PKK Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan usai mengikuti pembukaan sarasehan di Jakarta, Selasa.

Zulaikhah mengatakan bahwa materi yang diberikan pada kegiatan ini, sangat bermanfaat bagi pelaksanaan program pkk dimasa sekarang dan mendatang.

"Misalnya saja dengan adanya perubahan sistem penganggaran dan materi-materi program yang lebih mengedepankan kepentingan masyarakat," ujarnya.

Dia menyampaikan bahwa beberapa materi yang disampaikan saat acara itu diantaranya adalah tentang mempersiapkan generasi penerus bangsa serta tentang deteksi dini kanker serviks pada perempuan.

Selain itu dia berharap agar kedepannya hasil sarasehan PKK ini memiliki payung hukum yang kuat sehingga dalam pelaksanaan kegiatan dilapangan tidak menemukan kendala, baik kendala dalam pendanaan maupun koordinasi dengan semua satker terkait.

"Tentunya kami berharap seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK dapat berjalan dengan lancar, kemudian pembinaan secara berjenjang dapat dilakukan dan pengawasan juga terlaksana sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," jelasnya.

Sarasehan adalah bentuk pertemuan yang dihadiri oleh sekelompok undangan tertentu untuk membicarakan suatu permasalahan dengan cara yang tidak resmi dan suasana yang santai. (Adv)