Dirut Pertamina Grogi "Goyang Itik"

id dirut pertamina, grogi goyang itik

Dirut Pertamina Grogi "Goyang Itik"

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto dibuat grogi oleh pedangdut Zaskia Gotik yang mengajaknya berjoget dangdut "goyang itik" pada acara "BUMN Hadir untuk Negeri" di Kompleks Purna MTQ, Kota Pekanbaru, Minggu.

Ketika diminta untuk naik ke atas pentas, orang nomor satu di perusahaan minyak negara itu terlihat gemetar saat memegang mikrofon. Saking gugupnya, Dwi Soetjipto bahkan sempat menutup matanya dengan telapak tangan saat Zaskia menyontohkan "goyang itik" yang mengharuskan pinggul untuk bergoyang mengikuti alunan musik dangdut.

Zaskia yang sadar akan hal itu langsung menggoda Sang Dirut Pertamina untuk menghilangkan "demam panggungnya".

"Pak Dwi tangannya sampe gemetar begitu sih, Saya jadi grogi juga nih," canda Zaskia dengan centil.

Menanggapi canda si biduan, Dwi Soetjipto langsung mengakui dirinya memang grogi atau gugup berdiri disamping Zaskia. "Saya lebih baik diminta presentasi dua jam daripada disuruh goyang dangdut," katanya.

Akhirnya tak butuh waktu lama bagi Dirut Pertamina untuk menguasai "goyang itik" dan menyanyi bersama Zaskia Gotik tembang dangdut berjudul "Sakitnya Tuh Disini".

"Akhirnya, Si Bapak bisa juga goyang itik. Ini bagus pak buat rampingkan perut," ujar Zaskia.

Rangkaian acara "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Kota Pekanbaru berlangsung meriah yang diikuti oleh sekitar 4.500 peserta dari masyarakat dan pegawai BUMN yang ada di Riau.

Dwi Soetjipto menjelaskan, acara sejenis digelar secara serentak di seluruh Indonesia, sedangkan untuk penyelenggaraan di Riau, PT Pertamina bertindak selaku panitia penyelenggara.

Sejak acara dimulai pada Minggu pagi (16/8), lapangan Purna MTQ Pekanbaru telah dipadati oleh ribuan orang yang mengikuti kegiatan Jalan Sehat mengawali rangkaian pesta rakyat yang digelar oleh Pertamina.

Jalan Sehat yang menempuh jarak delapan kilometer itu dilepas oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Dwi Soetjipto. Di garis finish, peserta jalan sehat disambut dengan aneka sarapan kaki lima yang bisa dinikmati secara gratis.

Ia mengatakan "pesta rakyat" tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba yakni mewarnai gambar untuk anak-anak dan perlombaan khas perayaan 17 Agustus seperti balap karung, makan kerupuk, balap kelereng dan tarik tambang. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam hari itu, dibagi dengan tiga sesi acara pagi, siang dan malam.

Di siang hari, pesta rakyat akan dimeriahkan dengan hiburan yang menghadirkan artis-artis lokal maupun ibukota, bazar BUMN, pesta kuliner rakyat, pasar sembako murah, dan pembagian hadiah "doorprize".

Pada malam hari, lanjutnya, acara akan dimeriahkan dengan nonton bareng layar tancap film-film yang menggugah rasa nasionalisme serta mendorong semangat masyarakat untuk terus berkarya bagi nusa dan bangsa.

"Pesta ini kami gelar benar-benar untuk rakyat sebagai rasa terimakasih kami kepada masyarakat Indonesia secara umum karena telah mendukung Pertamina, sekaligus bagian dari Gerakan Sinergi BUMN Hadir Untuk Negeri, yang serentak dilaksanakan di 34 provinsi dimana Pertamina menjadi Ketua Pelaksanaan Acara di Provinsi Riau," kata Dwi Soetjipto.