Bupati Indragiri Hilir Pimpin Rapat Terbatas Forkopimda

id bupati indragiri, hilir pimpin, rapat terbatas forkopimda

Bupati Indragiri Hilir Pimpin Rapat Terbatas Forkopimda

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir, Provinsi Riau memimpin rapat terbatas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat yang digelar guna membahas persiapan menyambut bulan puasa bagi umat muslim ini.

"Rapat ini digelar lebih cepat karena mendekati bulan puasa, biasanya rapat rutin ini dilaksanakan setiap bulan di tanggal 17," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Tembilahan, Senin.

Dia menyampaikan dalam rapat terbatas kali ini telah disampaikan banyak hal yang salah satunya yaitu mengenai ketersediaan sembako selama bulan puasa.

"Dari laporan dinas terkait dan berdasarkan tinjauan yang dilakukan jumlah pasokan kebutuhan pangan untuk Indragiri Hilir sampai saat ini dapat kita kategorikan aman," jelasnya.

Selain itu dia juga memaparkan bahwa harga bahan kebutuhan pokok yang ada di pasar juga dapat dikategorikan wajar, meski terdapat beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga.

"Beberapa komoditas memang mengalami kenaikan harga namun masih dalam batas normal," ujarnya.

Kemudian disamping itu dia menghimbau agar dinas terkait dapat terus melakukan tinjauan atau Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar-pasar yang ada di wilayah Indragiri Hilir.

"Selama bulan suci Ramdhan nanti saya berharap dinas terkait tetap melakukan tinjauan untuk memantau perubahan harga di pasaran," ucapnya.

Disamping memantau ketersedian bahan pangan dan harganya, Bupati Indragiri Hilir ini juga meminta kepada dinas terkait untuk melakukan penertiban di lingkungan pasar.

"Dinas terkait harus berupaya menertibkan keadaan pasar agar lebih rapi dan tidak menggunakan badan jalan sebagai tempat untuk berjualan," jelasnya.

Dia mengatakan berdasarkan tinjauan dan pantauannya beberapa hari lalu di pasar Terapung dan Kayu Jati, masih terdapat beberapa pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Semoga kedepannya tidak ada lagi yang seperti itu, dan secara bersama-sama mari kita ciptakan lingkungan yang bersih, tertib dan rapi," katanya. (Adv)