Bupati Indragiri Hulu Kunjungi Kecamatan

id bupati indragiri, hulu kunjungi kecamatan

Bupati Indragiri Hulu Kunjungi Kecamatan

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau Yopi Arianto berkunjung ke Kecamatan Peranap dan Kelayang pada Sabtu 6 Juni 2015 dalam rangka menghadiri sejumlah kegiatan kemasyarakatan.

Bupati hadiri senam massal bersama di Lapangan Sepakbola Desa Baturijal Hilir, peletakan batu pertama pembangunan Posyandu bantuan PT Rigunas Agri Utama (RAU) di Desa Gumanti, Kecamatan Peranap serta peresmian jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti, Desa Koto Medan Kelayang.

"Ini adalah sebagai bukti tingginya komitmen Bupati Inhu H Yopi Arianto terhadap masyarakat," kata Kepala Bagian Humas Setdakab Inhu Jawalter s di Dampingi Kasubag Pemberitaan Rahmadi di Rengat, Selasa.

Ia menyebutkan, kegiatan itu juga dihadiri anggota DPRD Inhu, sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah daerah, jajaran manajeman Bank Riau Kepri Cabang Airmolek dan pimpinan PT RAU serta camat.

Bupati Yopi juga mengikuti acara senam masal bersama di Lapangan Sepakbola Desa Baturijal Hilir dimulai sekitar pukul 08.00 Wib dan diikuti ribuan masyarakat dari Kecamatan Peranap dan Batang Peranap.

Usai pelaksanaan senam massal, Bupati H Yopi Arianto SE menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya satu set perlengkapan marching band untuk Kecamatan Peranap, jalur pacu sampan untuk Batang Peranap serta jalur untuk Desa Setako Raya dan Kelurahan Baturijal Hilir Peranap.

"Bupati juga menyerahkan bantuan untuk ratusan janda dan lansia, anak yatim, pedagang kaki lima serta bantuan benih jagung dan padi untuk sejumlah kelompok tani," ujarnya.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Bank Riau Kepri yang diserahkan Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Airmolek Wahyudi Gustiawan untuk membantu peningkatan pelayanan kesehatan.

"Bantuan tersebut kemudian diserahkan Bupati H Yopi Arianto SE kepada Puskesmas Kecamatan Batang Peranap, selain itu, bupati juga menerima bantuan tiga unit Posyandu untuk tiga desa di Kecamatan Peranap dan Batang Peranap dari PT RAU," ucapnya.

Bupati H Yopi Arianto SE menuju Desa Gumanti, Kecamatan Peranap untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Posyandu bantuan dari PT RAU, dari Desa Gumanti rombongan melanjutkan rangkaian kegiatan menuju Desa Kota Medan menghadiri peresmian jalur Ratu Rimbun Duo Salaman Binio Sakti serta memberikan tepung tawar kepada jalur kebanggaan masyarakat.

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua bantuan yang diberikan," Kata Bupati Inhu H Yopi Arianto di saat menghadiri kegiatan tersebut.

Ia mengatakan, memberikan apresiasi tinggi atas bantuan PT Bank Riau Kepri yang telah memberikan bantuan mobil ambulance dan PT RAU yang telah memberikan bantuan Posyandu dan berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Saya berharap kedepan peran pihak swasta untuk bersama - sama mengisi dan melaksanakan pembangunan di didaerah," ujarnya.

Pemkab Inhu akan terus berupaya dan bekerja keras agar pembangunan dilaksanakan secara merata dan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat, baik untuk bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, kelistrikan dan ekonomi kerakyatan.

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan serta kekhusyukan selama melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadhan.

"Mudah-mudahan ibadah kita di bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan baik dan menjadi orang yang mampu meraih kemenangan di hari Raya Idul Fitri," ujarnya. (Adv)