Kontes Batu Akik Warnai "Gebyar Dirgantara" Pekanbaru

id kontes, batu akik, warnai gebyar, dirgantara pekanbaru

 Kontes Batu Akik Warnai "Gebyar Dirgantara" Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pameran dan kontes batu akik mewarnai pagelaran "Gebyar Dirgantara 2015" di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Minggu.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin, Mayor Filfadri di Pekanbaru, Sabtu, mengatakan dalam pameran ini, panitia menyediakan satu unit tenda berukuran besar yang terletak persis depan hanggar dan berdampingan dengan panggung hiburan.

"Didalam tenda terbuka ini panitia menyediakan enam tempat untuk pameran batu akik. Kemudian, panitia juga membuka pendaftaran kontes batu akik dari hari pertama penyelenggaraan "Gebyar Dirgantara 2015" hingga besok," katanya.

Dihari pertama ini, panitia telah menerima pendaftaran sebanyak 150 kontestan batu akik, dan ditargetkan hingga Minggu (22/3) besok terdapat 500 kontestan yang mendaftar.

Para kontestan akan memperebutkan hadiah berupa tropi, piagam penghargaan dan total uang tunai jutaan rupiah.

Pameran dan kontes batu akik ini cukup menarik perhatian warga, terutama kaum adam. Namun terdapat juga sejumlah wanita yang turut mampir dan melihat-lihat keindahan batu akik ini.

Pameran dan kontes batu akik merupakan satu dari sekian banyak acara yang digelar oleh panitia, seperti Lomba Mewarnai, Pameran Foto, Lomba Burung Berkicau, Bazar dan Pameran Pembangunan serta Pameran Dirgantara. Di samping itu juga ditampilkan Paralayang, Paramotor, Aeromodeling dan performa artis lokal di atas Panggung Hiburan.

Pada hari pertama ini, Mayor Filfadri memperkirakan sekitar 1.000 an warga mengunjungi "Gebyar Dirgantara 2015" ini, dan jumlahnya diperkirakan akan jauh meningkat karena pada Minggu besok akan diadakan beragam kegiatan menarik lainnya.

"Minggu (22/3) akan ada petunjukan Paralayang, Paramotor, Aeromodelling dan yang paling menarik adalah simulasi pembebasan sandra oleh prajurit," jelasnya.

Dikatakannya, penyelenggaraan Gebyar Dirgantara juga ditujukan bagi pengembangan potensi dirgantara masyarakat Riau. Dengan melihat langsung seluruh peralatan dan kemampuan Lanud Rsn, diharapkan minat masyarakat untuk mengabdi di TNI AU sebagai pilihannya.