Angkat Potensi Wisata Dengan olahraga Paralayang

id angkat potensi wisata dengan olahraga paralayang

Angkat Potensi Wisata Dengan olahraga Paralayang

Jakarta, (Antarariau.com) - Selain sebagai olahraga, ternyata paralayang juga memiliki potensi untuk mengangkat potensi wisata dari suatu daerah. Hal inilah yang diungkapkan oleh Wahyu Yudha yang kini menjabat sebagai Vice President Federasi Aero Sport Internasional (FASI).

Menurutnya, Indonesia sangat diberkahi pemandangan alam yang luar biasa dahsyatnya. Namun, sayang masih banyak panorama Tanah Air yang masih belum dieksplorasi secara luas. Nah, paralayang dapat menjadi salah cara upaya mengangkat potensi pariwasata suatu daerah.

"Sebenarnya banyak tempat di Indonesia untuk tempat paralayang. Kita sangat beruntung mempunyai banyak tempat indah seperti danau Toba, danau Maninjau, pantai Painan, atau Pantai di Kepulauan Sangihe," ucap Wahyu.

Peluang ini juga yang coba digarap oleh FASI sebagai induk olahraga aero sport di Indonesia melalui tiga pilar yang telah direncanakan.

"FASI telah menetapkan tiga pilar, yaitu prestasi, pariwisata, dan pendidikan. Kalau pariwisata kita ingin menjadikan paralayang jadi olahraga pariwisata. Ada beberapa daerah yang sudah kita coba tapi belum bersinergi dengan pemerintah kabupaten atau provinsi untuk jadikannya sebagai sport tourism," pungkasnya