Longsor Sebabkan 3 Rumah Warga Kuala Enok Rusak

id longsor sebabkan, 3 rumah, warga kuala, enok rusak

Longsor Sebabkan 3 Rumah Warga Kuala Enok Rusak

Tembilahan, (Antarariau.com) – Longsor yang terjadi di Kelurahan Kuala Enok, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau menyebabkan tiga rumah warga rusak, peristiwa ini terjadi Jumat malam sekitar pukul 22.30 Wib (Waktu Indonesia Barat).

"Longsor kali ini menimpa warga di RT 02 RW 02 Lorong Perigi, Kecamatan Tanah Merah," kata Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Suwoyo melalui PAUR Humas Polres setempat, IPTU Warno, di Tembilahan, Sabtu.

Dia mengungkapkan bahwa longsor kali ini mengakibatkan dua unit rumah warga rusak berat, dan satu unit rusak ringan.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya.

Kemudian dia menyampaikan bahwa kronologis kejadian ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB, dimana saat itu warga sedang tertidur di rumah mereka masing-masing.

Kemudian salah satu korban mendadak terbangun dan mendengar teriakan warga yang menyuruh ia keluar rumah,sesampainya di luar rumah, ia baru mengetahui bahwa rumahnya sedang dalam keadaan longsor," jelasnya.

Dia mengungkapkan Kerugian yang dialami warga akibat kejadian ini diperkirakan sekitar Rp200 juta, Adapun pemilik rumah yang mengalami kerusakan adalah Samsudin, Tato dan Nurdin.

Berdasarkan informasi dari Camat Kecamatan Tanah Merah, Yuliargo, dia menyampaikan akibat kejadian ini sebanyak 2 Kepala Keluarga yang terdiri dari 13 jiwa untuk sementara harus menumpang di rumah sanak keluarganya.

"Dua rumah warga ambruk ke sungai, yakni rumah Tato dan Nurdin," ungkapnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya sudah mengkoordinasikan pristiwa ini kepada pihak pemerintah dan pada hari ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah meninjau ke lokasi kejadian dan korban. (Adv)