Mahasiswa "Genbi" Riau Dapat Beasiswa Bank Indonesia

id mahasiswa genbi, riau dapat, beasiswa bank indonesia

Mahasiswa "Genbi" Riau Dapat Beasiswa Bank Indonesia

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 80 mahasiswa dari dua universitas di Provinsi Riau mendapatkan beasiswa selama satu tahun dari Bank Indonesia Perwakilan Riau dalam program Generasi Baru Indonesia atau "Genbi".

"Ada 40 mahasiswa dari Universitas Riau dan 40 dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim. Jadi totalnya ada 80 orang yang mendapat beasiswa," kata Kepala Perwakilan BI Riau, Mahdi Muhammad pada penyerahan beasiswa di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, pemberian beasiswa tersebut dinamakan program "Genbi" yang diharapkan dapat memacu semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu. Program tersebut merupakan bentuk komitmen BI terhadap pembangunan dunia pendidikan di Riau, dan telah berlangsung selama dua tahun terakhir.

"Sebenarnya ini sudah berlangsung sejak tahun lalu. Namun, sekarang digabung dalam satu komunitas Genbi supaya ada ikatan dengan kita di BI," ujarnya.

Menurut dia, setiap mahasiswa penerima akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp6 juta per semester. Para penerima adalah mahasiswa berprestasi yang lolos seleksi dari rektorat dan BI Riau.

Ia mengatakan, mahasiswa dalam program "Genbi" diutamakan dari jurusan yang terkait dengan tugas BI, diantaranya seperti dari jurusan ekonomi, manajemen, dan ekonomi syariah.

"Saya berharap ini bisa menjadi pemicu semangat supaya adik-adik kita bisa belajar lebih baik, dan ilmunya bisa diaplikasikan dilapangan saat lulus nanti," kata Mahdi.