Satlantas Polres Rohul Tetapkan Desa Pelopor Tertib Lalin

id satlantas polres, rohul tetapkan, desa pelopor, tertib lalin

Satlantas Polres Rohul Tetapkan Desa Pelopor Tertib Lalin

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau, menetapkan Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu sebagai desa pelopor tertib berlalu lintas.

"Hal ini bertujuan untuk memanimalisir angka kecelakaaan di jalan raya," kata Kepala Satlantas Polres Rohul, AKP Rustam pada saat peluncuran desa pelopor tertib berlalu lintas, di Ujung Batu, Rabu.

Dia mengatakan bahwa pembentukan desa pelopor tertib Lalin ini telah disetujui oleh pihak pemerintah kecamatan dan desa.

"Sesuai dengan intruksi Kapolda Riau bahwa setiap kabupaten di wilayah kerja Polres harus menentukan satu desa yang diangkat menjadi desa pelopor keselamatan tertib berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan berlalu lintas di jalan raya," kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa desa Ngaso yang terletak di kecamatan ujung batu ditetapkan sebagai desa pelopor keselamatan tertib berlalu karena desa ini dinilai sangat sesuai dengan apa yang di Harapkan. "Desanya ini sangat strategis," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa kondisi desa berada di jalan lintas. Kedua, pemerintah kecamatan dan desa mendukung dan yang ketiga tingginya tingkat angka kecelakaan lalu lintas sebelumnya.

Sementara itu, Camat Ujung Batu Ridarmanto mengatakan bahwa ia sangat mendukung program Polres Rohul untuk menjadikan Desa Ngaso sebagai desa pelopor tertib Lalin.

Dia mengatakan, dengan dijadikannya desa ngaso sebagai file projek tertib Lalin maka pemerintah kecamatan akan mengupayakan pembenahan terhadap persyaratan berlalu lintas seperti helm, sim, dan surat kendaaraan lainnya terutama untuk para siswa tingkat sma sederajat dan termasuk warga desa ngaso pada umumnya.

Disamping itu kepala desa ngaso, busri berharap agar kedepannya tidak ada lagi warganya yang melanggar ketertiban dalam berlalu lintas.

"ini akan menjadi tanggung jawab bersama, karena masyarakat, pemerintah desa dan tokoh pemuda sudah setuju," katanya.