Pelajar Rohul Ikuti Lomba Mewarnai

id pelajar rohul, ikuti lomba mewarnai

Pelajar Rohul Ikuti Lomba Mewarnai

Pasir Pengaraian, (Antarariau.com) - Pelajar Rokan Hulu yang terdiri atas Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) mengikuti lomba mewarnai yang digelar oleh Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) kabupaten setempat, Sabtu.

Acara lomba mewarnai ini dilaksanakan di Taman Kota Pasir Pengaraian dan kegiatan ini bersempena dengan peringatan Hari Pahlawan yang ke-69 tahun 2014.

"Kegiatan lomba telah dilakukan sejak dua tahun terakhir ini," kata Farida selaku ketua panitia pelaksana acara.

Dia juga mengatakan bahwa acara ini tidak lepas dari kerja sama mereka dengan pihak produsen alat tulis.

"Jumlah peserta kita juga mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya," ujar dia.

Menurut dia, acara lomba mewarnai tahun ini lebih meriah karena diikuti oleh sebanyak 25 sekolah tingkat TK dengan jumlah peserta 590 orang dan untuk SD terdata 225 orang.

"Untuk yang tingkat SD panitia belum mengetahui mereka berasal dari sekolah mana saja, karena sebagian mereka mendaftar ke pihak faber castell," ujar dia.

Dia mengungkapkan, bahwa nantinya para pemenang lomba ini akan mengikuti seleksi tahap berikutnya.

"Nantinya gambar juara 1 hingga harapan 3, akan dikirim ke tingkat Sumbagut (Sumatera Bagian Utara) dan jika lolos akan berlanjut ke tingkat nasional," katanya

Kemudian dia juga menyatakan bahwa masing-masing pemenang akan diberi hadiah berupa sejumlah uang.

"Untuk juara 1 mendapat hadiah senilai 5 ratus ribu, yang ke dua, empat ratus ribu, dan yang ketiga sejumlah tiga ratus ribu, serta masing-masing harapan satu hingga tiga mendapatkan seratus ribu rupiah," katanya.

Selain itu, bagi pemenang yang berhasil lolos di tahap penilaian Sumbagut nantinya akan dibawa ke Beijing (Hongkong) beserta orang tua anak.

"Kegiatan lomba mewarnai ini dilaksanakan secara nasional dari 100 kota se Indonesia," ungkapnya

Menanggapi kegiatan lomba mewarnai ini, Camat Rambah Ari Gunadi menyatakan terima kasih. Dia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan oleh IGTK kabupaten ini. "Lomba ini dapat menciptakan daya kreasi anak," ujarnya.

Menurut dia, hasil dari gambar mewarnai peserta sangat lumayan bagus, dan dia percaya bahwa dengan diadakannya acara seperti ini dapat menumbuhkan dan memotivasi rasa ingin belajar anak.

"Mereka mampu mewarnai dengan baik dan sesuai dengan arahan yang diberikan pihak panitia," katanya.

Selain itu, dia berharap salah satu peserta baik tingkat TK dan SD mampu mewakili Kabupaten Rokan Hulu di tingkat nasional.