Pemkab Bengkalis Serahkan 10 Ribu Al-Quran Peringati MAulid Nabi

id pemkab bengkalis, serahkan 10, ribu al-quran, peringati maulid nabi

Pemkab Bengkalis Serahkan 10 Ribu Al-Quran Peringati MAulid Nabi

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis penyerahanan bantuan 10 ribu Alquran kepada 19 masjid di bengkalis dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Istiqomah, Senin (13/1) malam yang langsung dihadiri orang nomor satu di negeri junjungan, H Herliyan Saleh.

"Kegiatan peringatan Maulid ini, disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT serta juga merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan tali silaturrahim diantara sesama umat muslim yang sangat penting bagi kokohnya rasa persatuan dan kesatuan. Idealnya, hal itu adalah salah satu modal yang sangat berharga bagi kelangsungan pelaksanaan pembangunan daerah ini," kata Herliyan Saleh dalam sambutanya.

Pada kegiatan itu, tampak mendampingi bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) H Burhanuddin, para Asisten, Kakankemenag, Drs H Jumari dan tampak Kapolres, Andri Wibowo serta tokoh masyarakat, alim ulama, dan jamaah mesjid istiqomah. Acara juga diisi dengan tabligh akbar oleh diisi dengan tabligh akbar Ustadz Zulfikar Nikmat dari Pekanbaru dari Pekanbaru.

Pada kesempatan itu, Bupati H Herliyan Saleh dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai rahmatan lil alamin bagi dunia dan seisinya, sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan didunia dan keselamatan di akherat nanti.

Sementara itu, Ustadz Zulfikar Nikmat dalam tausiahnya mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW itu terlahir sebagai sosok seorang yang ber-akhlak mulia, berkepribadian tinggi, cerdas yang tiada tandingannya, sosok seorang yang santun, sosok seorang yang adil baik sebagai diri pribadi, pemimpin rumah tangga maupun pemimpin pemerintahan.

"Dengan memperingati Maulid Nabi tahun ini, marilah kita jadikan suri tauladan beliau dalam kehidupan kita. Diantaranya keteladanan dan akhlak mulia rasulullah mulai dari akhlak pribadi, berkeluarga, bermasyarakat hingga bernegara," demikian tausiah Ustadz Zulfikar Nikmat.