Siswi SMAN 1 Rengat Raih Emas Kejurda Tenis Meja

id siswi sman, 1 rengat, raih emas, kejurda tenis meja

Siswi SMAN 1 Rengat Raih Emas Kejurda Tenis Meja

Rengat, (Antarariau.com) - Atlet tenis meja putri Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, meraih dua medali emas dan satu perunggu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Antarpelajar se-Provinsi Riau yang digelar di Pekanbaru 29 Agustus - 2 September lalu.

"Alhamdulillah, atlet putri berhasil meraih medali pada Kejurda tersebut dan mudah -mudahan ini menjadi bekal berharga bagi Kabupaten Inhu menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau yang digelar di Indragiri Hulu," kata Ketua Harian Pesatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Indragiri Hulu Kasrinal, Kamis.

Atlet tenis meja Indragri Hulu tersebut masing-masing Wina Hanafizah dan Tasya Arma Negara, siswi SMAN 1 Rengat meraih dua medali emas yang diraih dari nomor tunggal putri dan ganda putri, sementara satu perunggu diraih dari nomor beregu putri.

Pada turnamen antarpelajar tersebut, PTMSI Kabupaten Indragiri Hulu mengirimkan empat atlet putra dan empat atlet putri, namun untuk putra belum berhasil meraih medali, pengalaman mengikuti Kejurda ini akan menjadi bahan untuk menambah semangat tim daerah nantinya pada Porprov.

"Karena itu, pada Porprov VIII Riau nanti, PTMSI Inhu hanya menargetkan dua emas untuk putri dan satu perunggu untuk putra," sebutnya.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto berharap semua atlet Porprov dapat berprestasi pada iven provinsi nantinya, agar dapat mengharumkan nama daerah. Selain itu daerah Indragiri Hulu lebih mengutamakan atlet lokal agar dapat berprestasi lebih baik lagi.

" Kami meyakini Indragiri Hulu akan mengukir nama besar pada Porprov Riau nantinya," ucapnya.

Perolehan medali pada Kejurda telah memberikan dampak yang luarbiasa bagi atlit daerah, setidaknya keyakinan diri untuk dapat berprestasi lebih baik lagi ke depannya sehingga semangat perjuangan akan lebih besar, katanya.