Bupati Inhu Buka Lomba Pacu Sampan Mini

id bupati inhu, buka lomba, pacu sampan mini

Bupati Inhu Buka Lomba Pacu Sampan Mini

Rengat, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hulu, Provinsi Riau, H Yopi Arianto membuka kegiatan lomba Pacu Jalur Mini di tepian sungai Indragiri Kecamatan Sei lala yang dihadiri ribuan warga dan diikuti puluhan jalur yang ikut berpartisipasi memeriahkan suasana.

"Saya sebagai bupati sangat bangga atas pergelaran ini, kepada panitia saya berikan apresiasi tinggi," kata Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Yopi Arianto di Rengat, Selasa.

Ia mengatakan, lomba pacu jalur mini yang digelar di Tanjung Danau Kecamatan Sei lala sangat mengundang perhatian masyarakat luas karena acara seperti ini sangat menarik dan juga ajang menjalin silaturrahmi yang tinggi dan mempererat tali persaudaraan antarwarga.

Jika sejumlah tempat dapat menyelenggarakan kegiatan daerah seperti ini maka, ke depan atlet dayung atau sampan akan semakin banyak bisa diandalkan sebagai atlet nasional, karena itu diharapkan semua peserta dapat mengikutinya dengan baik dan serius hingga berakhir acara.

"Kesuksesan lomba bukan kepada siapa pemenangnya, tetapi terletak kepada kesungguhan pesertanya ikut memeriahkan dan memberikan suguhan hiburan kepada warga," ujarnya.

Menurut dia, puluhan sampan yang ikut sebagai peserta terlihat sudah siap bertarung dengan gigih merebut kemenangan dan memberikan hasil yang terbaik. Peserta berasal dari sejumlah desa dan bahkan kecamatan hadir berkeinginan yang kuat untuk mendukung acara ini adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Walaupun letak kegiatan ini sangat jauh dari pusat kecamatan hingga mencapai puluhan kilometer melewati jalan rusak, tidak melemahkan rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dan warga. Setidaknya akan ada aspirasi masyarakat setempat untuk diusulkan sebagai program pembangunan kedepannya untuk direalisasikan sehingga ekonomi warga akan semakin meningkat.

"Saya yakin akan ada perkembangan lebih baik lagi ke depannya, sehingga warga beberapa desa akan semakin sejahtera, pacu jalur ini adalah salah satu agenda penjemputan aspirasi," ucap bupati.

Dia menjelaskan, pada acara itu, banyak hikmah yang bisa dipetik, terutama berharap dukungan kepada masyarakat agar pemerintah daerah untuk dapat membangun desa dan daerah ini kedepannya lebih baik lagi.

"Jika menginginkan perubahan, pilihlah saya sebagai bupati untuk periode kedua," ujar Bupati berkampanye.

Lomba pacu sampan mini yang digelar di desa Tanjung Danau Kecamatan Sei lala dihadiri oleh sejumlah Kepala Dinas Pemkab Inhu dan ribuan warga dari sejumlah kecamatan membuat suasana semakin meriah, apalagi bupati sempat menyumbangkan beberapa buah lagu untuk menghibur warga setempat.

Puluhan ibu-ibu ikut bergoyang bersama bupati dan sejumlah pejabat Pemkab Inhu hingga keakrapan semakin terlihat, suasana semakin larut hingga warga yang hadir merasa sangat dekat dengan bupati.

Selain itu, kegiatan ini salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah untuk mencari bibit baru sebagai atlit dayung.