PascaLebaran Sekda Kampar Gelar Sidak

id pascalebaran, sekda kampar, gelar sidak

 PascaLebaran Sekda Kampar Gelar Sidak

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs H Zulfan Hamid melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pasca libur lebaran Idul Fitri, Senin (4/8/2014) untuk melihat kehadiran dan disiplin PNS dalam bekerja. Dalam kunjungan ke Dinas PU dan Cipta Karya seluruh pegawai sudah masuk kerja pada hari pertama usai libur Idul Fitri.

Usai melaksanakan apel Senin dengan inspektur upacara langsung dipimpin Bupati Kampar, Jefry Noer, Zulfan Hamid didampingi Asisten Administrasi Umum Nurahmi dan Kepala BKD Asril Jasda dan rombongan melakukan Sidak pertama ke Kantor Bappeda, dilanjutkan ke Dinas Koperasi, Dinas Peternakan dan PU CK

Kehadiran pegawai di Dinas PU CK merupakan gambaran keberhasilan penggemblengan dari bulan suci ramadhan Selama Ramadhan kita diajarkan untuk disiplin, kehadiran di PU Cipta Karya 100 persen itu patut diapresiasi. Semoga ini berkelanjutan terus, kata Zulfan.

Zulfan Hamid menyampaikan hasil Sidak ini menurut absen akan diteruskan ke bupati. Bagi yang tidak masuk tanpa izin sanksi akan dilakukan berjenjang, dan sangsi lain seperti yang tidak ikut apel sesuai Perbub yakni pemotongan TPP dan teguran lisan disertai tulisan,.

“Bekerjalah dengan optimal dan jangan buang waktu. Hampir 30 persen saja pegawai yang melakukan pekerjaan secara optimal dan ini hasil survei dari Menpan. Kedepan jadilah pegawai yang berjiwa wirausaha, tidak hanya mengandalkan pendapatan dari PNS saja. Saya harapkan kedepan hendaknya kehadiran PNS tetap seperti ini. Jangan menurun kehadirannya,” ujar Zulfan Hamid.

"Sidak ini merupakan salah satu bentuk penegakan kedisiplinan pegawai pemerintah sebab, diawal masuk kerja sehabis cuti lebaran yang panjang, PNS harus sudah melayani masyarakat," ujarnya.(Adv)