DPD KNPI Kuansing Gelar Bedah Rumah

id dpd knpi, kuansing gelar, bedah rumah

DPD KNPI Kuansing Gelar Bedah Rumah

Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar kegiatan bedah rumah Yunasri warga Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik bersamaan dengan perayaan kemah bakti KNPI Kuansing.

"Ini salah satu hasil dari kegiatan kemah bakti KNPI Kuansing," kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuantan Singingi Andi Putra didampingi Sekretaris KNPI Riyokasyterwandra di Teluk Kuantan, Sabtu.

Kegiatan itu digelar untuk membantu sesama warga yang belum memiliki rumah layak huni, sehingga mereka bisa menempati rumah yang baik seperti warga lainnya.

Yunasri menerima kunci rumah pasca direhab hingga dicat menjadi layak tinggal dirumah tersebut dan pengurus KNPI berharap pemilik rumah akan merasa nyaman tinggal bersama keluargnya dan dapat tidur dirumah baru dengan aman.

"Kami akan terus melakukan kegiatan yang sama pada masa yang akan datang, karena itu mohon dukungan semua pihak," sebutnya.

Menurut Andi, dari laporan Kepala Desa Kasang, di wilayahnya terdapat 52 unit rumah tidak layak huni, sehingga perlu mendapat perhatian semua pihak, namun dengan kegiatan bedah rumah KNPI sekarang tinggal 51 unit.

"Kami minta pemerintah, perusahaan dan organisasi lain membantu warga dalam masalah rumah yang layak untuk dihuni agar dapat direalisasikan dengan baik," pintanya.

Selain bedah rumah ujarnya, kegiatan lain yang dilaksanakan yaitu up grading yang diikuti seluruh Pengurus PK Kecamatan Se Kabupaten Kuantan Singingi di Aula Kantor Camat Kuantan Mudik.

"Kegiatan lainnya adalah penyuluhan Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan langsung turun ke Lokalisasi Hutan Lindung Bukit Betabuh yang banyak terdapat Kafe-kafe, DPD KNPI menggandeng Personil Satpol PP, Polres, Pabung dan Pemuda Pancasila," sebutnya.

Kegiatan ini juga dalam rangka masuknya bulan Ramadan untuk mengingatkan dan mengajak semua pihak menghindari kegiatan yang menimbulkan citra buruk di tengah masarakat Kuansing.

Terkait selesainya kemah bakti KNPI, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Kuansing, Muspida, OKP dan terutama masyarakat Desa Kasang dan Kecamatan Kuantan Mudik.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya terkait kegiatan KNPI ini mengatakan sangat bangga atas keberadaan organisasi ini, karena bukan saja peduli masyarakat tetapi kegiatannya mendukung program pemerintah daerah.

Namun demikian diharapkan kedepannya kegiatan serupa dapat dilaksanakan, karena masih banyak warga di daerah ini butuh perhatian dari organisasi yang besar ini.

"Saya bangga melihat program KNPI ini," kata seorang warga Reflizal (50) di Kuansing.

(Advertorial)