Polsek Mandau minta pemuda tidak terprovokasi isu di medsos

id Polsek Mandau,kecamatan Mandau,kabupaten Bengkalis,pilkada Bengkalis

Polsek Mandau minta pemuda tidak terprovokasi isu di medsos

Kanit Samapta Polsek Mandau AKP Jurianto sosialisasikan pilkada damai kepada pemuda di Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Kapolsek Mandau Kompol Hairul melalui Kanit Samapta AKP Jurianto mengharapkan pemuda Desa Harapan Baru Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis untuk tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak jelas sumber pemberitaannya yang saat ini marak beredar di media sosial (medsos) terkait pilkada yang akan berdampak timbulnya konflik dimasyarakat

"Kami harapkan kepada para remajauntuk berpartisipasi mensukseskan pilkada damai dan diharapkan untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang beredar di media sosial atau menyebarkan berita bohong, dan menyebarkan ujaran kebencian serta Sara yang dapat menjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat," ujar AKP Jurianto saat bertemu warga Desa Harapan Baru, Jumat.

Dikatakannya, cooling system sangat penting untuk mencegah terjadinya gesekan antar pendukung calon, dan Kami ingin memastikan bahwa Pilkada berjalan dengan lancar dan tanpa adanya gangguan keamanan.

'kegiatan dalam rangka menyambangi masyarakat bertujuan memberikan himbauan Kamtibmas untuk cegah terjadinya kejahatan dan menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Mandau serta memberikan rasa aman dan nyaman serta sosialisasi pilkada damak bagi masyarakat," ungkapnya.

Ditambahkannya, Polsek Mandau semakin intensif berupaya menjaga kondusifitas menjelang Pilkada serentak 2024.

"Kami juga mengajak para remaja dan berbagai elemen masyarakat lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, imbauan dan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga, tujuannya untuk mencegah terjadinya konflik dan memastikan pilkada berjalan dengan aman dan damai," kata Kanit Samapta.