Begini cara Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir atasi masalah desa binaan

id polsek pinggir,bhabinkamtibmas,kabupaten bengkalis,kecamatan pinggir,pilkada bengkalis

Begini cara Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir atasi masalah desa binaan

Perangkat desa dan Bahabinkamtibmas melakukan mediasi di aula kantor Desa Buluh Apo terkait keluahan masyarakat tentang maraknya pencurian buah sawit. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Bintara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) sebagai ujung tombak kepolisian di setiap wilayah dan selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menyelesaikan permasalahan yang dialami.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Pinggir AipdaSutopo bersama perangkat desa melakukan problem solving mediasi kepada warga binaan di aula Kantor Desa Buluh Apo Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis dalam rangka cooling system terkait keluhan masyarakat maraknya pencurian sawit dan indikasi peredaran gelap narkoba, Senin (22/10).

"Alhamdulillah, hasil kesepakatan dalam mediasi yang kita lakukan bersama perangkat desa,RT/RW terkait keluhan masyarakat tentang maraknya pencurian sawit disepakati beberapa aturan yang harus ditegakkan," ujarSutopo.

Dalam kesepakatan tersebut, masyarakat meminta kepada pemerintah desa agar menertibkan para agen agen sawit yang di duga melakukan penampungan sawit atau berondolan sawit ilegal dan pemerintah desa akan melakukan pemanggilan para agen agen sawit untuk membicarakan hal tersebut.

"Kita juga meminta kepada masyarakat yang memiliki bukti adanya pencurian sawit tersebut segera melaporkan ke pihak berwajib dan akan diambil Tindakan," kata Sutopo.

Selain itu, apabila terjadi permasalahan di tengah masyarakat agar segera berkoordinasi dengan RT,RW, Kepala Dusun dan juga personil FKPM yang ada di setiap RW ataupun langsung kepada Bhabinkamtibmas.

"Masyarakat kami minta memberikan informasi yang akurat terkait peredaran narkoba bila ada bukti akan segera ditindak lanjuti ke unit reskrim Polsek Pinggir untuk dilakukan upaya hukum terhadap pelaku narkoba," pinta Bhabinkamtibmas.