Cara unik Polsek Kuala Cenaku sampaikan pesan Pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Cara unik Polsek Kuala Cenaku sampaikan pesan Pilkada damai

Polsek Kuala Cinaku menggunakan pompong menyampaikan pesan pilkada damai. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polsek Kuala Cenaku, Polres Indragiri Hulu menyampaikan pesan-pesan penting terkait Pilkada damai 2024, salahsatunyamengadakan di kegiatan di kapal penyeberangan di Sungai Indragiri yang menghubungkan Desa Kuala Cenaku dan Desa Sukajadi, Senin.

"Naik pompong menyusur sungai menjumpai masyarakat, titip pesan pentingnya keamanan," kata Kapolsek Kuala CenakuAKP Sunaryo.

Kegiatan dengan cara unik ini bertujuan untuk menyasar masyarakat yang menggunakan transportasi air penyeberangan hingga berjumpa dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolsek mengingatkan masyarakat tentang tahapan kampanye yang berlangsung hingga 23 November 2024.

"Kami minta masyarakat tidak ragu untuk melapor jika mengalami intimidasi dalam memilih," ujarnya.

Polri menjamin kebebasan masyarakat untuk memberikan hak pilih, dalam upaya menjaga keamanan. Polsek Kuala Cenaku bersinergi dengan TNI dan pemerintah setempat untuk mengawasi jalannya Pilkada.

Salah satu aspek unik dari kegiatan ini adalah pendekatan langsung kepada masyarakat yakni melalui silaturahmi di atas pompong, personil Polsek mampu memberikan rasa aman dan nyaman serta mengajak masyarakat aktif dalam menjaga keamanan.

Warga juga terlihat mengapresiasi kehadiran polisi yang memberikan rasa aman, dengan berjanji akan melaporkan jika terjadi pelanggaran selama pilkada.