Komunitas pancing jadi target Polsek Lirik sosialisasi pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Komunitas pancing jadi target Polsek Lirik sosialisasi pilkada damai

Polsek Lirik bersama saat Komunitas Udang Kail. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, menemui Komunitas Udang Kail Indragiri dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada serentak 2024 di Desa Japura, Sabtu malam (19/10).

Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya diwakili oleh BripkaRahmad bersilaturahmi dan berdialog dengan sejumlah anggota komunitas pemancing udang.

"Kami mengimbau agar seluruh masyarakat, khususnya anggota komunitas bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman selama proses pemilu," katanya.

Dia mengajak bersama menciptakan kerukunan dan persatuan, serta menolak segala bentuk kekerasan dan ujaran kebencian karena hal tersebut dapat mengganggu kenyamanan di tengah masyarakat.

Dia juga mengingatkan pentingnya menggunakan hak pilih dan jangan golputkarena satu suara bisa menentukan arah daerah.

"Pilkada serentak akan dilaksanakan pada 27 November 2024 dan suara anda sangat berarti," ujarnya.

Pada kesempatan itu, ketua komunitas, Ujang, mengungkapkan apresiasi terhadap kehadiran Polsek Lirik yang diwakili Bhabinkamtibmasyang menekankan pentingnya silaturahmi dan berbagi informasi. “Kegiatan ini positif bagi kami untuk menjaga komunikasi dan menciptakan situasi yang kondusif menjelang pilkada,” ujarnya.

Ujang juga berkomitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan. Ia menambahkan, akan berupaya menciptakan suasana yang damai dan kondusif selama tahapan pilkada.