Patroli skala besar Polres Inhu pantau keamanan jelang pelantikan presiden

id Rengat,Indragiri Huli

Patroli skala besar Polres Inhu pantau keamanan jelang pelantikan presiden

Polres Inhu menurunkan personel dari sejumlah satuan guna sukseskan pelantikan Presiden dan Wapres RI serta pilkada. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Polres Indragiri Hulu (Inhu) melaksanakan patroli skala besar untuk memastikan situasi keamanan, tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden Republik Indonesia dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sabtu.

Ps Kasubsi PenmasPolres Inhu AiptuMisran mengatakan patroli ini melibatkan personel gabungan dari berbagai bagian dan satuan.

"Tujuannya untuk memantau dan mengawasi tempat-tempat keramaian masyarakat, objek vital, perbatasan inhu," katanya.

Patroli juga dilakukan di lokasi wisata, pasar dan tempat-tempat yang dianggap rawan sehingga rasa aman, damai di tengah masyarakat terwujud dengan baik.

Menurutnya, patroli juga menjadi langkah antisipatif untuk mencegah potensi kerawanan yang mungkin terjadi terutama di tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat seluruh Inhu.

"Kami fokus pada titik-titik yang dianggap rawan, termasuk tempat wisata dan pasar yang biasanya ramai menjelang pelantikan presiden dan Pilkada," tambah Misran.

Selama patroli, personel Polres Inhu tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga melakukan pendekatan kepada masyarakat.

Polisi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan sebab kesadaran bersama sangat penting untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.