Polresta Pekanbaru sampaikan pesan pilkada damai di panti sosial

id Polresta Pekanbaru

Polresta Pekanbaru sampaikan pesan pilkada damai di panti sosial

Polresta Pekanbaru saat menyampaikan pesan Pilkada damai di Panti Sosial Khusnul Khotimah.(ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Polresta Pekanbaru melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai upaya menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada 2024 di Panti Sosial Khusnul Khotimahdi Jalan Kaharuddin Nasution, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (17/10).

Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil dalam kesempatan itu menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menciptakan suasana kondusif di tengah proses demokrasi yang akan datang.

"Menjelang pilkada, kita mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan menolak segala bentuk hoaks serta ujaran kebencian yang dapat memecah belah persaudaraan," ujar Kompol Syafnil.

Selain mengimbau masyarakat untuk menolak segala bentuk berita palsu yang dapat menimbulkan keresahan, kegiatan cooling system ini juga bertujuan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

"Harapannya, situasi keamanan di lingkungan Panti Sosial Khusnul Khotimah dan sekitarnya tetap terkendali, baik menjelang, selama, maupun setelah pelaksanaan Pilkada 2024," harapnya.

Pihak kepolisian juga menegaskan bahwa menjaga suasana damai selama pilkada sangat penting guna menghindari munculnya konflik yang berpotensi merusak keharmonisan masyarakat.

Suhardi Bijawangsa selaku perwakilan Panti Sosial Khusnul Khotimah turut mendukung upaya ini, menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini sangat membantu untuk menanamkan pentingnya keamanan dalam masyarakat.

Lebih lanjut, tujuan kegiatan yang digelar Polresta Pekanbaru ini adalah menciptakan suasana politik yang tenang, sehingga masyarakat dapat memilih pemimpin mereka dengan aman tanpa merasa terintimidasi oleh kondisi politik yang panas.

Dengan dukungan dari warga dan tokoh masyarakat setempat, Polresta Pekanbaru berharap kegiatan ini dapat berkontribusi untuk mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai, dan demokratis.

Baca juga: Polsek Payung Sekaki dan Bhayangkari ingin sukseskan Pilkada 2024

Baca juga: Polresta Pekanbaru ingatkan pedagang jaga keamanan jelang pilkada