Polresta Pekanbaru ingatkan pedagang jaga keamanan jelang pilkada

id Polresta Pekanbaru

Polresta Pekanbaru ingatkan pedagang jaga keamanan jelang pilkada

Sat Samapta Polresta Pekanbaru saa mengimbau masyarakat untuk jaga situasi keamanan jelang pilkada. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Sat Samapta Polresta Pekanbaru menyampaikan pesan untuk menjaga situasi keamanan kepada pedagang di Pasar Agus Salim, Kamis.

Dalam kegiatan tersebut, personel Sat Samapta Polresta Pekanbaru menyampaikan imbauan kamtibmas serta pesan pilkada damai kepada warga, khususnya pedagang di area pasar.

Masyarakat diajak untuk turut serta menjaga ketertiban dan kedamaian selama berlangsungnya tahapan Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru.

Personel menyampaikan pesan agar masyarakat, terutama para pedagang, bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan menghindari tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pendekatan persuasif dari pihak kepolisian untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban dalam proses demokrasi.

"Kami mengimbau masyarakat agar menjaga situasi aman dan kondusif serta tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berusaha merusak kedamaian selama Pilkada berlangsung," ujar salah satu anggota patroli Sat Samapta di sela-sela kegiatan.

Personel Sat Samapta memastikan bahwa masyarakat, khususnya para pedagang, menerima pesan tersebut dengan baik.

Dengan adanya kegiatan ini, Polresta Pekanbaru berharap agar proses Pilkada 2024 di Kota Pekanbaru dapat berlangsung aman, damai, dan lancar sesuai dengan harapan seluruh pihak.