Bhayangkari Polres Inhu salurkan bansos dan sampaikan pesan pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Bhayangkari Polres Inhu salurkan bansos dan sampaikan pesan pilkada damai

Bhayangkari Polres Inhu saat serahkan sembako.(ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Bhayangkari Polres Indragiri Hulu melaksanakan kegiatan sosial di tengah masyarakat Suku Talang Mamak dalam rangka menyambut Pilkada 2024.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar menyebutkan, kegiatan sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di Dusun Mahang, Desa Talang Durian Cacar, Rakit Kulim, Sabtu.

"Sembako untuk masyarakat dalam pesta gawai kebathin, sebagai rasa kepedulian dan perhatian," kata Kapolres Fahrian di Rengat.

Masyarakat suku Talang Mamak di Rakit Kulim sedang menggelar acara adat, pesta selama empat hari. Dimulai sejak Kamis (10/10) - Sabtu (13/10) besok di rumah adat yang terbuat dari kayu dan papan.

Pada saat pesta adat yang disebut "Gawai Kebathin" dimana ribuan warga berkumpul dan menyaksikan berbagai acara meriahkan pesta tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang InhuNyLia Fahrian, yang diwakili anggota Bhayangkari Ranting Kelayang, Ny Tina Tony, beserta beberapa anggota lainnya.

"Kegiatan itu bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi juga bertujuan untuk menyampaikan pesan damai pilkada," ujarnya.

Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregarmenjelaskan bahwa peran serta perempuan dalam Pilkada sangat penting terutama untuk menciptakan suasana damai dan kondusif selama proses tahapan Pilkada 2024 berjalan lancar.

Perempuan menjadi agen yang menyebarkan informasi yang positif dan berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dalam suasana gembira pesta pernikahan, anggota Bhayangkari memberikan bantuan sosial kepada masyarakat setempat yang sedang melangsungkan pernikahan, putra-putri suku Talang.

Bansos ini berupa sembako yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang sedang melaksanakan gawai pernikahan.

Terlihat, pemberian bantuan itu membuat masyarakat merasa bangga karena besarnya kepedulian Bhayangkari Polres Inhu.

Walaupun, masyarakat Suku Talang Mamak berada jauh dari pusat Kota namun Polres Inhu dan Polsek jajaran serta Bhayangkari tetap hadir di tengah warga.