Saat kunjungi warga, Polres Lirik : Pilkada bukan ajang permusuhan

id Rengat,Indragiri Hulu

Saat kunjungi warga, Polres Lirik : Pilkada bukan ajang permusuhan

Polsek Lirik Gelar saat kegiatan bertemu warga, Jumat (11/10). (ANTARA/HO-Polrea Inhu)

Rengat (ANTARA) - Polsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, melaksanakan kegiatan preemtif dan sistem pendinginan untuk menjaga ketenteraman masyarakat, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kegiatan yang dipimpin AipdaAldito R Tumanggor di Desa Mekarsari, Jumat kemarin.

"Kegiatan bertujuan menciptakan suasana aman dan damai di tengah potensi konflik yang dapat muncul akibat perbedaan pilihan politik," katanya.

Aipda Alditobersama tim menyambangi kepala desa, perangkat desa dan masyarakat setempat dan mengajak segenap warga untuk berperan aktif dalam menjaga kerukunan dalam suasana pilkada.

Walaupun ada perbedaan pilihan, katanya, namun masyarakat harus tetap menolak segala bentuk kekerasan dan ujaran kebencian serta menghindari berita hoaks yang bisa memicu ketegangan di masyarakat.

Selain itu, ia juga menyampaikan pentingnya partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum sebab setiap suara sangat menentukan hasil akhir Pilkada 2024.

"Gunakan hak pilih. Jangan golput, karena satu suara sangat bernilai," ujarnya.

Aipda Aldito juga mengingatkan, perbedaan pandangan politik adalah hal yang wajar. Karenanya, masyarakat harus saling menghargai perbedaan dan tidak membiarkan pilihan politik memecah belah.

Kepala Desa Mekarsari memberikan apresiasi atas kedatangan Bhabinkamtibmasdalam kesempatan itu karena selain bernilai positif juga terjalinnya silaturahmi sesama. "Kami juga berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan situasi damai selama tahapan pilkada," ujarnya.