Polsek Siak Kecil tekankan pentingnya tingkat partisipasi pemilih di pilkada

id Polsek Siak kecil,polres Bengkalis,pilkada Bengkalis,kabupaten Bengkalis

Polsek Siak Kecil tekankan pentingnya tingkat partisipasi pemilih di pilkada

Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu melalui program Binluh tekankan partisipasi msyarakat dalam pilkada. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Berbagai upaya dilakukan Polsek Siak Kecil dalam mewujudkan suksesnya pilkada, salah satunya menggandeng penyuluh agama sebagai upaya menekankan pentingnya tingkat partisipasi pemilih saat pemungutan suara pada 27 November 2024.

"Sosialisasi yang kita lakukan bersama penyuluh agama dalam upaya menyampaikan informasi kepada masyarakat dalam partisipasi pemilih pada hari pemungutan suara 27 November 2024 nanti," ujar Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu usai melaksanakan sholat Jumat di Mesjid

Jamiatul Muawwanah, Desa Koto Raja, Jumat (11/10).

Kapolsek juga mengajak jamaah mesjid untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat terkait pilkada, dan menyebarluaskan informasi melalui sejumlah tempat ruang.

“Kami kerja sama dengan penyuluh agama melalui program Gema Binluh, khususnya untuk publikasi agar pesan pilkada damai tersampaikan sampai penjuru desa dan jamaah mesjid,” tambah Eko .

Sementara itu, Tubroni dari penyuluh agama menekankan pentingnya meningkatkan partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2024, terutama untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

"Partisipasi pemilih dalam Pilkada adalah tanggung jawab bersama antara penyelenggara pemilu, pemerintah, partai politik dan segenap warga negara," ujarnya.