Jelang debat terbuka, Polres Bengkalis monitoring persiapan penyelenggaraan

id polres bengkalis,kpu bengkalis,pilkada bengkalis,kapolres bengkalis,kabupaten bengkalis

Jelang debat terbuka, Polres Bengkalis monitoring persiapan penyelenggaraan

Menjelang pelaksanaan debat terbuka pasangan calon (Paslon) Pilkada 2024, jajaran Polres Bengkalis melaksanakan monitoring (giat satgas lidik Pamgal) terhadap kegiatan penyelenggaraan yang akan dilaksanakan Komisi Kabupaten Bengkalis. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan debat terbuka pasangan Pilkada 2024, Polres Bengkalis turut melakukan pengawasan persiapan oleh KPU Kabupaten Bengkalis agar prosesnya berjalan lancar dan aman.

"Monitoring ini merupakan langkah preventif untuk menjaga situasi tetap kondusif jelang debat terbuka Paslon Plkada Bengkalis dan juga memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," ujar Kasat Intelkam Bengkalis AKP Bagus Nagara Baranacitadi Bengkalis, Selasa (8/10).

Debat terbuka bertujuan memberikan kesempatan kepada pasangan calon untuk mempresentasikan profil, visi, misi, dan program kerja mereka kepada masyarakat.

"Dalam pelaksanaan debat nanti, Polri akan melakukan pengamanan, agar pelaksanaan debat nanti bisa berjalan dengan baik," kata Kasat.

Sementara itu, Komisioner KPU Bengkalis Mukhlasin menekankan pentingnya debat terbuka sebagai wadah bagi pasangan calon untuk mengungkapkan ide dan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Debat ini bukan hanya sekadar ajang untuk beradu argumen, tetapi juga sebagai sarana untuk mendiskusikan isu-isu yang penting bagi masyarakat,” ujarnya.

Tema-tema yang akan diangkat dalam debat di antaranya adalah Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah, Meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Menyelesaikan Persoalan Daerah, Menyerasikan Pelaksanaan Pembangunan, serta Memperkokoh NKRI dan Kebangsaan.

Mukhlasin juga mengajak mengajak semua pihak untuk menyaksikan dan mengikuti perkembangan debat yang akan datang, sehingga masyarakat dapat mengambil keputusan yang tepat dalam memilih pemimpin yang tepat.