Pastikan demokrasi berjalan lancar, TNI-Polri amankan kampanye di Kempas

id Cooling system, kapolsek kempas, pilkada Inhil 2024,polres inhil

Pastikan demokrasi berjalan lancar, TNI-Polri amankan kampanye di Kempas

Kapolsek Kempas dan jajaran bersama TNI melakukan pengamanan kampanye Paslon Bupati Ferryandi dan Dani M Nursalam di wilayah Kempas, Rabu (8/10/2024). (Antara/HO-Polres Inhil)

Hindari tindakan provokatif yang dapat memicu kerusuhan,
Tembilahan (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kempas bersama aparat Koramil setempat terus meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pengamanan intensif terhadap seluruh kegiatan kampanye yang berlangsung di wilayah hukum Polsek Kempas untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan aman, tertib, dan kondusif.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, mengatakan pihaknya telah mengerahkan personel untuk menjaga keamanan selama masa kampanye di wilayah zona 4 Kecamatan Kempas.

“Kami telah melakukan pemetaan terhadap seluruh titik-titik yang menjadi lokasi kampanye paslon Bupati Indragiri HiliryakniFerryandi dan Dani M Nursalam, di wilayah zona 4 Kecamatan Kempas. Aparat keamanan dari Personel Polsek Kempas dan Koramil 03/Tempuling telah ditempatkan di setiap lokasi untuk memberikan pengamanan,” katanya, Rabu (9/10).

Selain melakukan pengamanan terhadap paslon, personil juga aktif melakukan koordinasi dengan Panwascam Kempas dan tokoh masyarakatuntuk mencegah terjadinya gesekan atau konflik yang dapat mengganggu jalannya kampanye.

“Kami mengimbau kepada seluruh peserta kampanye dan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Hindari tindakan provokatif yang dapat memicu kerusuhan,” tegas Kapolsek.

Ia berharap dengan adanya pengamanan yang ketat aparat keamanan dari Polsek Kempas dan Koramil 03/Tempuling, seluruh kegiatan kampanye di wilayah Kecamatan Kempas dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.

TNI/Polri berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024. Masyarakat diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan dengan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah. Semoga tercipta dan terwujud Pilkada Riau 2024 yang damai dan kondusif.

Baca juga: Wujudkan pilkada damai, aparat keamanan dan Pemerintah Kempas gencar patroli di Sungai Indragiri