Wujudkan pilkada damai, aparat keamanan dan Pemerintah Kempas gencar patroli di Sungai Indragiri

id Cooling System, Polsek Kempas, Pilkada damai 2024, Polres Inhil

Wujudkan pilkada damai, aparat keamanan dan Pemerintah Kempas gencar patroli di Sungai Indragiri

Aparat keamanan TNI Polri dan unsur pemerintahan Kecamatan Kempas saat menyusuri sungai Indragiri dalam patroli intesif guna memastikan situasi kamtibmas aman, nyaman dan kondusif, Selasa (8/10). (Antara/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - Demi terciptanya suasana kondusif dan damai selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Inhil 2024, aparat keamanan dan pemerintah di Kecamatan Kempas terus memperkuat sinergi.

Patroli bersama secara intensif digencarkan guna mengantisipasi potensi gangguan keamanan.

Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes mengatakan, kegiatan patroli secara intensif merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Kempas, khususnya selama pelaksanaan tahapan Pilkada 2024.

“Sinergitas antara aparat keamanan (TNI/Polri) dan unsur pemerintahan merupakan bentuk komitmen kami dalam menjaga keamanan wilayah. Kolaborasi ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di masyarakat,” ucap AKP Marsani Tohenes, Selasa.

Ia mengatakan, kerja sama antara aparat keamanan dan unsur pemerintah adalah kunci dalam memastikan setiap tahapan Pilkada berjalan dengan aman, lancar dan damai.

“Kami mengapresiasi sinergitas yang terjalin dan berharap semua pihak dapat terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Kempas,” pungkasnya.

Patroli sinergitas kali ini yakni menyusuri aliran sungai Indragiri dengan menggunakan kapal motor menuju Desa Sungai Rabit yang merupakan desa paling jauh di Kecamatan Kempas.

“Kegiatan patroli sinergitas ini akan terus ditingkatkan sebagai bukti bahwa sinergitas dan soliditas antara aparat keamanan dan unsur pemerintah mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna menciptakan dan mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi mendatang,” ucap Mardani.

Ia pun berharap, dengan sinergitas dan soliditas aparat keamanan dan unsur pemerintah Kecamatan Kempas yang kompak akan menjadikan lingkungan semakin aman dan kondusif, sehingga tercipta dan terwujud Pilkada Riau 2024 aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Kempas.

Tampak hadir dalam kegiatan patroli sinergitas tersebut, Kapolsek Kempas AKP Mardani Tohenes, Camat Kempas Sumitro, Danramil 03/Tempuling Letda Arh Muchazzar, Bhabinkamtibmas Bripka Ade Putra dan Babinsa Kopka RH Tambunan serta tokoh masyarakat Kecamatan Kempas.