Aiptu Alex: Memilih adalah hak setiap warga negara

id Rengat,Indragiri Hulu

Aiptu Alex: Memilih adalah hak setiap warga negara

Polsek Lirik saat berkunjung ke sebuah perusahaan guna mengajak mensukseskan pilkada. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, Iptu Endang Kusma Jaya yang diwakili Aiptu Alex Candra bersama beberapa personel melaksanakan kegiatan cooling system di Desa Gudang Batu, Rabu, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak 2024.

"Memilih adalah hak setiap warga negara khususnya yang telah memiliki hak suara," kata Alex.

Dalam kegiatan yang dihadiri karyawan PT LAPI ITB, menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam pilkada serentak di Indragiri Hulu, khususnya di Kecamatan Lirik sehingga, tahapan pilkada berjalan aman, sejuk dan bermartabat.

Alex juga menyampaikan beberapa imbauan yang menjadi perhatian utama antara lain tidak mudah terprovokasi dan menjaga situasi kondusif.

"Kami juga mengajak seluruh karyawan bersama-sama menggunakan hak suara," pintanya.

Dia juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi yang baik di antara karyawan untuk memastikan bahwa semua informasi terkait pemilihan tersampaikan dengan jelas sehingga, tidak ada kekhawatiran di kalangan karyawan dalam menentukan pilihan dengan tepat.

Peran kepolisian, lanjut Alex, antisipasi berita hoaks, dengan mengingatkan karyawan untuk selalu memverifikasi informasi yang diterima terkait pilkada sebab penyebaran informasi yang tidak benar dapat mengganggu stabilitas.

Lebih lanjut, Alex juga memberikan informasi tentang hak cuti bagi karyawan yang ingin mencoblos serta mengingatkan tentang konsekuensi hukum bagi pihak-pihak yang terlibat dalam praktik kecurangan atau intimidasi selama proses pemilihan.

Lanjut Alex, kegiatan ini merupakan langkah nyata dalam mendukung proses demokrasi di Indonesia, mengingat bahwa memilih adalah hak yang harus dihormati.