Kapolsek Peranap: Memilih adalah hak konstitusi, jangan golput

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Peranap: Memilih adalah hak konstitusi, jangan golput

Kepala Polsek Peranap Iptu Dodi saat menyampaikan pesan pilkada damai kepada sejumlah karyawan PT BRS. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Peranap, Polres Indragiri Hulu, Iptu Dodi Hajri bersama jajarannya menggelar kegiatan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di PT Bintang Riau Sejahtera (BRS), Selasa (8/10), yang bertujuan untuk mendorong partisipasi karyawan dalam pesta demokrasi tahun ini.

Iptu Dodi menyebutkan setiap suara sangat berarti dalam menentukan pemimpin dan kebijakan yang akan mempengaruhi kehidupan lima tahun mendatang. Memilih adalah hak konstitusi setiap warga negara dan harus memanfaatkannya dengan bijak.

"Menggunakan hak suara dengan baik tanpa tekanan dari manapun sesuai aturan. Olehnya, saya mengajak karyawan untuk lebih memahami isu-isu lokal dan kandidat yang ada sehingga karyawan perusahaan dapat membuat pilihan yang tepat," ujarnya.

Pada saat pertemuan itu, juga diampaikan informasi mengenai fasilitas pemungutan suara, termasuk waktu dan lokasi yang dapat diakses oleh karyawan.

Selain itu, adanya koordinasi dengan manajemen untuk mengatur waktu kerja agar semua karyawan dapat memberikan suara.

"Jadi, semua karyawan bisa dapat menggunakan hak nya dengan baik," sebutnya.

Sementara, Humas PT BRS Ekmal Hamidi dalam kesempatan itu menyatakan siap mendukung Polsek Peranap untuk mensukseskan pilkada serentak yang aman, damai, dan kondusif.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Polsek Peranap atas kunjungannya ke perusahaan," ucapnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan dorongan untuk saling mengingatkan dan mendukung satu sama lain dalam proses pemilihan serta menyatakan siap untuk menghindari konflik terkait pilihan politik dan berperan aktif untuk mensukseskan tahapan pilkada serentak