Tahanan narkoba di Rohul kabur ke sungai kembali diamankan

id Tahanan Rohul kabur,Polres Rohul

Tahanan narkoba di Rohul kabur ke sungai kembali diamankan

Tahanan narkoba yang sempat kabur kembali diamankan aparat kepolisian. (ANTARA/HO-Polres Rokan Hulu)

Rokan Hulu (ANTARA) - Tahanan narkoba berinisial AS yang sempat melarikan diri telah kembali diamankan aparat Polres Rokan Hulu usai melakukan pendekatan dan negosiasi dengan orangtua, Sabtu.

Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono menjelaskan orangtua AS memberikan informasi keberadaan sang anak dan bersedia menyerahkan anaknya kepada pihak kepolisian.

"Kapolsek Rambah Hilir Ipda Jonnes melakukan pendekatan persuasif dan negosiasi dengan orang tua AS. Diketahuilah keberadaan AS ini di perkebunan masyarakat di dusun Pasir Panjang, Rambah Hilir," terangnya melalui pesan.

AS menyerahkan diri dengan jaminan keamanan dari Kapolres Rohul. Akhirnya sekitar pukul 01.00 WIB, AS berhasil diamankan di ruang tahanan Polsek Rambah Hilir, dan akan diserahkan ke Lapas Kelas II B.

"Rencananya hari ini akan diserahkan ke Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian oleh Kajari dan Polres," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hulu melarikan diri dari mobil yang melaju dalam perjalanan menuju Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian, Rabu (2/10).

AS nekat menceburkan diri ke sungai saat mobil melintasi Jembatan Sungai Batang Lubuh. Saat itu tahanan yang sudah tahap II ke Kejari Rohul dikawal oleh personel Satnarkoba Polres Rohul untuk diantar ke Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian.

Usai kejadian tersebut, polisi dan jaksa melakukan penyisiran sepanjang sungai Batang Lubuh menggunakan perahu karet dibantu dengan BPBD setempat. Namun pukul 03.00 WIB, pencarian dihentikan karena hujan deras.

Tim melanjutkan pencarian keesokan harinya berdasarkan informasi dari masyarakat, dan diketahui AS berada di tengah hutan sawit.

Namun lantaran medan yang sulit ditembus baik dengan kendaraan roda dua dan empat, serta cuaca hujan deras, maka diputuskan dihentikan.