Polsek Lirik sosialisasi Pilkada damai bersama komunitas trabas

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Lirik sosialisasi Pilkada damai bersama komunitas trabas

Polsek Lirik saat bercengkrama bersama Komunitas Trabas guna mensukseskan pilkada damai. (ANTARA/HO-Polsek Lirik)

Rengat (ANTARA) - Jajaran Polsek Lirik, Polres Indragiri Hulu, menggelar kegiatan sosialisasi sistem pendinginan di kawasan Lirik dalam rangka menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024, Kamis (3/10).

Kapolsek Lirik Iptu Endang Kusma Jaya mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan komunitas trabas yang ada di wilayah tersebut terutama, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa pemilu.

Kapolsek berharap tidak terjadi intimidasi pada saat warga menggunakan hak suara. Masyarakat juga diharapkanntidak mudah terprovokasi dengan berita atau isu yang memicu terjadi pemecah belah masyarakat.

Agar kegiatan lebih optimal Polsek Lirik berkomitmen untuk bersinergi dengan semua pihak yakni dengan TNI, Panwascam, dan PPK Kecamatan Lirik.

Lebih lanjut, Iptu Endang Kusma Jaya menjelaskan, kegiatan itu merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan iklim yang kondusif.

Melalui kerjasama dengan komunitas lokal dan dengan harapan semua elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan selama pilkada.

Kata Kapolsek Lirik, komunitas trabas yang hadir dalam acara tersebut juga menyampaikan rasa terima kasih dan berkomitmen untuk bersama menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada.

Sementara, Ps Kanit BinmasAiptuSuharianto menambahkan, pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa tahapan pemilu dengan mengimbau semua pihak untuk menjaga situasi yang aman dan damai secara maksimal.