Charles Jadi Presiden Himpunan Pelajar Mahasiswa Rohil

id charles jadi, presiden himpunan, pelajar mahasiswa rohil

Charles Jadi Presiden Himpunan Pelajar Mahasiswa Rohil

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Pelajar Mahasiswa Rokan Hilir (Hipemarohi) menghasilkan presiden dan wakil presiden perkumpulan tersebut atas nama Charles dan Atmansya.

"Setelah dilakukan pemungutan suara dari dua pasangan calon, Charles dan Atmansya mendapatkan 18 suara sedangkan calon lainnya Suyeni dan M. Yasin mendapatkan tujuh suara, serta satu suara tidak sah," kata ketua pelaksana Mubes yang juga calon, Atmansa di Pekanbaru.

Dengan demikian, katanya, saudara Charles dan saya akan memimpin Hipemarohi untuk periode 2014–2016. Mubes sendiri dilaksanakan Minggu (15/6) di Sekretariat Hipemarohi Jln. Markisa, Kota Pekanbaru.

Mubes ini, lanjutnya, dihadiri oleh 11 kecamatan dari 15 kecamatan yang memiliki hak suara penuh. Sempat terjadi penundaan sidang yang disebabkan oleh belum kuorumnya peserta sidang yang hadir namun setelah pukul 10.00 Wib peserta sidang akhirnya mencapai quorum.

Selaku Panitia pelaksana, ia mengatakan sempat terjadi kevakuman untuk pemilihan presiden dan wakil presiden Hipemarohi. Namun akhirnya dilaksanakan berdasarkan mandat dari 11 kecamatan untuk mendorongnya.

"Sempat terjadi kevakuman dikarenakan tidak adanya inisiatif dari Badan legislasif yang menjadi pengambilan kebijakan tertinggi organisasi Hipemarohi untuk melaksanakan mubes," ungkapnya.

Dalam sambutannya presiden terpilih, Charles menekankan perbaikan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi."Tantangan kedepan kita ingin membangun organisasi ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mahasiswa Rokan Hilir,"serunya.

"Kita harus melepaskan ego–ego kecamatan. Yang kita utamakan sekarang adalah ego Rokan Hilir agar seluruh mahasiswa Rokan Hilir dapat berkumpul dalam satu naungan di rumah besar Hipemarohi," cetusnya.

Sementara itu, salah satu pembina Hipemarohi yang hadir Zulkifli Indar dalam sambutan penutupnya mengapresiasi pelaksanaan mubes yang berjalan Kondusif.

"Kedepan diharapkan seluruh simpul kecamatan untuk mendukung Presiden dan wakil Presiden yang terpilih. Saya juga akan bantu memfasilitasi pelantikan pengurus Hipemarohi jika sudah ada pengurus yang lengkap," janjinya.