Pemko Pekanbaru Gelar Lomba Foto Bagi Pelajar

id pemko pekanbaru, gelar lomba, foto bagi pelajar

Pemko Pekanbaru Gelar Lomba Foto Bagi Pelajar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, menggelar perlombaan fotografi bagi kalangan pelajar dan fotografer amatir dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 230 tahun.

"Bahan perlombaannya sudah bisa diserahkan atau kami terima mulai Senin (16/6) hingga Jumat (20/6)," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Pekanbaru Achmad Hutasuhut kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah upaya pemerintah dalam mencetak sejarah momen Hari Jadi Pekanbaru bekerja sama dengan Forum Pewarta Pekanbaru (Fortaru).

Lomba fotografer kali ini kata dia, mengangkat tema "Pekanbaru Metropolitan Madani".

Tema tersebut menurut dia memiliki artikulasi yang sederhana, yakni peserta hanya mengambil atau mengabadikan gambar bersejarah yang berkaitan dengan Ibu Kota Provinsi Riau.

Ia mengatakan, panitia juga berharap foto yang diperlombakan itu menggambarkan kondisi Pekanbaru yang terus berkembang selama sekitar 230 tahun berdiri.

"Penyerahan foto bisa langsung disampaikan ke panitia atau ke Pemkot Pekanbaru Bagian Humas," katanya.

Ia menjelaskan, pada ajang kali ini panitia juga menyediakan hadiah berupa uang tunai dengan tontal Rp10 juta.

Untuk hadiah utama akan diserahkan oleh Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT pada saat perayaan malam puncak Pesta Rakyat HUT ke 230 Kota Pekanbaru di Purna MTQ Pekanbaru pekan depan.

"Untuk persyaratan foto yang diperlombakan, seluruh karya harus dicetak dengan ukuran 12R dan dilampirkan softcopy dengan juga diberikan judul sesuai dengan tema," katanya.

Perayaan HUT Kota Pekanbaru diisi dengan berbagai kegiatan sosial, kesenian rakyat dan aneka lomba. Kegiatan HUT ini selalu ditunggu warga karena memberikan berbagai kemudahan dan hiburan yang menarik untuk mereka.