Antisipasi gangguan ketertiban pilkada, Polsek Lubuk Batu Jaya patroli

id Rengat,Indragiri Hulu

Antisipasi gangguan ketertiban pilkada, Polsek Lubuk Batu Jaya patroli

Polsek Lubuk Batu Jaya saat patroli menjaga keamanan pada Sabtu malam (28/9).(ANTARA/HO-Polsek LBJ)

Rengat (ANTARA) - Polsek Lubuk Batu Jaya, Polres Indragiri Hulu, melaksanakan Patroli Blue Light, sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses tahapan Pilkada, pada Sabtu malam (28/9).

Kegiatan ini dipimpin Kapolsek Lubuk Batu Jaya Ipda Ripal Indrawata dan menuju beberapa lokasi strategis yang diduga rawan di wilayah hukum Polsek.

Patroli blue light dilakukan di Jalan Poros Desa Kulim Jaya, hiburan pasar malam di Desa Sei Beberas Hilir, dan Jalan Poros Desa Air Putih.

Melalui patroli ini, petugas tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menyukseskan pilkada dengan damai.

Personel polisi mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap ancaman seperti black campaign, hoaks, serta isu SARA yang dapat memecah belah persatuan masyarakat.

Ripal Indrawata menekankan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga, khususnya di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Kabupaten Indragiri Hulu.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menjalani proses demokrasi ini tanpa gangguan," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini adalah langkah proaktif kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan selama proses tahapan pilkada juga untuk menjaga keamanan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas serta gangguan kamtibmas lainnya.

Ripal Indrawata kembali menegaskan, dengan kehadiran polisi di lapangan, masyarakat merasa lebih terlindungi dan teredukasi mengenai pentingnya partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Tim patroli juga mengingatkan pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian, TNI dan masyarakat dalam menciptakan suasana yang kondusif di tengah perbedaan pilihan.