Kapolsek Rengat Barat : Waspadai isu negatif saat pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Rengat Barat : Waspadai isu negatif saat pilkada

Kapolsek Rengat Barat saat menyampaikan pesan Pilkada 2024 kepada masyarakat. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Rengat Barat, Polres Indragiri Hulu, AKP Buha Siahaan mengadakan acara ngopi bareng dengan perangkat desa Pekan Heran, Jumat pagi, untuk menyampaikan pesan menjaga ketentraman dan keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

"Kegiatan ngopi itu juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kampanye hitam," katanya.

Acara silaturahmi itu dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta Penjabat Kepala Desa, As'at Habsah.

Diharapkan, pesan kewaspadaan terhadap kampanye bermotif provokatif, memecah belah tersampaikan dengan optimal sehingga seluruh elemen masyarakat merasa aman, damai menjelang Pilakda serentak tahun ini.

Dalam diskusi santai tersebut, juga menekankan perlunya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

“Karena, keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama," ujarnya.

Kapolsek juga mengajak untuk bersama menjaga desa dari isu-isu negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan.

Akibat dari berbeda pilihan, keharmonisan dalam bermasyarakat terganggu, sesuai amanah Polres Inhu bahwa semua wilayah harus kondusif dalam mengikuti tahapan pilkada.

Diharapkan, masyarakat harus dapat menggunakan hak pilih pada saat pencoblosan tanpa intimidasi atau tekanan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Tentunya, kegiatan itu tidak hanya mengedukasi, tetapi juga mempererat hubungan antar warga serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan.