Polsek Batang Gansal temui ulama untuk sukseskan tahapan pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Polsek Batang Gansal temui ulama untuk sukseskan tahapan pilkada

Polsek Batang Gansal bersilaturahmi dengan Ketua MUI Kecamatan. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Batang Gansal, Inhu, Iptu SP Hutahaean bersilaturahmi ke Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Batang Gansal Sucipto di Desa Belimbing, Ahad, guna menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif selama tahapan pilkada.

Ia mengatakan, tujuannya agar keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas) selama masa pemilihan kepala daerah 2024 di Inhu tercipta dengan baik.

Dia mengatakan suasana aman dan damai adalah harapan semua pihak sehingga membuat para pemilih dapat menggunakan hak suara dengan baik, tanpa tekanan.

"Kami mengimbau agar semua pihak, termasuk Ketua MUI dan tokoh agama di Batang Gansal turut berperan aktif dalam menjaga kedamaian itu," ujarnya.

Pihaknya bersama untuk menangkal isu-isu hoaks yang dapat memecah belah masyarakat dalam masa tahapan pilkada serta menghindari ujaran kebencian dan politik uang yang dapat merusak system demokrasi di daerah.

Menurutnya, perbedaan pilihan tidak merusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat yang beragam.

"Oleh sebab itu, mari berdoaagar pilkada nantinya berjalan aman, damai, sejuk dan bermartabat,” ajak Kapolsek.

Sementara Ketua MUI Kecamatan Batang Gansal Sucipto menyambut baik inisiatif dari Kepala Polsek tersebut.

Dia juga berkomitmen untuk mengajak para tokoh agama di wilayah Batang Gansal menjadi penyejuk dan memberikan pencerahan kepada jemaah di tempat ibadah.

“Terima kasih. Kami akan berupaya agar pesan damai ini sampai ke seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Harapannya, kolaborasi antara Polsek dan MUI pada Pilkada 2024 di Kecamatan Batang Gansal dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya konflik yang merugikan masyarakat.