Kapolsek Seberida ajak tokoh masyarakat aktif jaga kamtibmas

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Seberida ajak tokoh masyarakat aktif jaga kamtibmas

Jajaran Polsek Siberida saat berjumpa dengan beberapa tokoh masyarakat setempat. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Seberida, Polres Indragiri Hulu, AKP Yudha Efiar mengambil langkah dengan berkumpul dan berdiskusi bersama tokoh masyarakat di Belilas, Sabtu.

"Langkah itu, untuk memastikan proses tahapan pilkada berjalan aman," katanya.

Oleh sebab itu, pesan Pilkada aman dan damai itu langsung disampaikan saat bertemu, berdiskusi dengan beberapa tokoh masyarakat di Seberida tersebut.

Mereka yang hadir di antaranya, Ketua Ikatan Keluarga Bukit Tinggi (IKAB) Inhu Firdaus, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Seberida Efendi dan Tokoh Masyarakat Musrsidi. Dan, pertemuan dilaksanakan di salah satu rumah makan simpang empat Belilas, Kelurahan Pangkalan Kasai.

"Saya mengajak semua berperan aktif bersama Kepolisian khususnya Polsek Seberida untuk menjaga Kamtibmas," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, polisi sekaligus mengimbau agar para tokoh mengajak masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita bohong karena dapat memicu konflik antar kelompok di Seberida.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolsek Seberida, seluruh elemen masyarakat harus lebih selektif dalam menerima informasi, terutama yang beredar di media sosial

"Maka, pentingmenjaga persatuan dan kerukunan meskipun ada perbedaan pilihan politik," sebutnya.

Selain penyuluhan mengenai pentingnya stabilitas politik, Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan sekitar termasuk melaporkan setiap potensi gangguan keamanan yang muncul.