Kapolsek Lirik silaturahmi dengan tokoh agama ajak sukseskan pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Lirik silaturahmi dengan tokoh agama ajak sukseskan pilkada

Kapolsek Lirik berdiskusi bersama tokoh agama setempat. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lirik, Polres Inhu, Iptu Endang Kusma Jaya bersilaturahmi dengan beberapa tokoh agama setempat di Masjid Nurul Hidayah, Gudang Batu, Ahad pagi.

Silaturahmi bertujuan mengajak tokoh agama untuk bersama menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada serentak 2024.

"Sebab, penting peran aktif semua pihak sukseskan Pilkada," kata Kapolsek.

Dalam silaturahmi itu Kapolsek didampingi oleh beberapa personel kepolisian.

Pertemuan dalam suasana keakraban berhasil menyampaikan pesan-pesan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan pilkada.

"Peran semua elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, adalah kunci penting untuk menyukseskan kegiatan tersebut," tegasnya.

Adapun tokoh agama yang dijumpai antara lain Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sepriadi, Ketua Yayasan Pesantren Darul Huda Lirik Ustadz Asril Husein, Ketua BKMT Yuni Yurizal, Ustadz AbdulRahman, Ustadz Cik Musa; Ustadz Rizal Ependi, dan Mariono.

Dalam silaturahmi yang berlangsung penuh kehangatan tersebut, Kapolsek juga menyebutkan, pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya berita bohong terutama yang menggunakan isu-isu Suku, Agama, Ras (SARA).

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengingatkan agar segenap elemen secara bersama-sama melawan politik uang karena bisa merusak demokrasi.

Menurutnya, hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan Gubernur/Wakil Gubernur Riau serta Bupati/Wakil Bupati Inhu yang berkualitas dan bebas dari korupsi.

"Saya juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dengan baik," ajaknya.

Dan tidak melakukan golput, karena satu suara akan menentukan nasib daerah lima tahun ke depan.

Sementara itu, para tokoh yang dijumpai Kapolsek Lirik mengucapkan, terima kasih kepada Kapolsek dan personel Polsek Lirik atas kunjungan dan silaturahmi tersebut.

"Kami menilai kegiatan ini sangat positif untuk menjaga silaturahmi dan koordinasi serta berbagi informasi terkait situasi menjelang Pilkada tahun 2024," ujar Ustadz AbdulRahman.

.