Empat pria simpan sabu di sepatu ditangkap di Bandara Pekanbaru

id Narkoba diselundupkan di sepatu,narkoba pekanbaru

Empat pria simpan sabu di sepatu ditangkap di Bandara Pekanbaru

ILUSTRASI - Penangkapan pengguna dan pengedar narkoba. (ANTARA/Shutterstock).

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 12 paket sabu disembunyikan di dalam sepatu empat pria yang akan berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru, Sabtu (17/8) sekitar pukul 19.00 WIB.

Direktur Resnarkoba Polda Riau Kombes Polisi Manang Soebeti saat dikonfirmasi, Senin, menyebutkan pengungkapan tersebut bermula dari laporan pihak Avsec Bandara SSK.

"Barang haram tersebut disimpan di dalam sepatu milik IS, MZ, K dan RD. Namun RD sempat membuang sabu tersebut ke dalam toilet bandara," ujar Manang.

Berdasarkan hasil interogasi, narkotika jenis sabu ini rencananya akan dibawa ke wilayah Jakarta melalui jalur penerbangan.

"12 bungkus plastik bening berisikan serbuk kristal ini memiliki berat kotor 1.525 gram," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mengamankan sebuah plastik hitam berisikan plastik kuning bertuliskan Guanyingwang serta enam unit handphone.

Keesokan harinya, setelah serangkaian penyelidikan Ditresnarkoba Polda Riau kembali mengamankan dua pria berinisial BA dan A. Keduanya yang memberikan sabu kepada empat pria lainnya.

"BA dan A mengaku mendapatkan barang haram ini dari G yang berdomisili di Malaysia," papar Manang.

Tambah Manang, saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolda Riau untuk pengembangan serta proses penyelidikan lebih lanjut.