Disaksikan Bima Sakti, PTPN IV juara sepakbola Piala Gubernur Riau

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Palmco

Disaksikan Bima Sakti, PTPN IV juara sepakbola Piala Gubernur Riau

Para pemain, ofisial, dan BRM PTPN IV berfoto bersama usai berhasil meraih podium pertama turnamen Piala Gubernur 2024 dalam laga final yang digelar di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru, Ahad. (ANTARA/HO-PalmCo Regional 3)

Pekanbaru (ANTARA) - Persatuan Sepakbola PTPN IV berhasil menjadi kampiun dalam turnamen sepakbola yang memperebutkan Piala Gubernur Riau usai menundukkan perlawanan sengit Kabupaten Rokan Hulu pada laga final , Ahad (4/8/2024).

Dalam pertandingan pamungkas yang diselenggarakan di Stadion Utama Riau, Kota Pekanbaru tersebut, PTPN IV yang didukung langsung SEVP Business Support Ahmad Diponegoro, Corporate Secretary and Legal Andiansyah Hamdani, Kepala Bagian Tanaman Daniel Triandio serta para karyawan perusahaan tampil menekan sejak babak pertama.

Namun, tangguhnya lini pertahanan Rokan Hulu membuat skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PTPN IV dan Rokan Hulu saling berbalas serangan. Dalam pertandingan yang turut disaksikan legenda sepakbola Bima Sakti itu, PTPN IV yang dimotori Yudi Rianto, Deni Surya dan kawan-kawan berhasil mengkreasikan sejumlah peluang dengan kombinasi umpan-umpan pendek.

Yudi Rianto sempat menjebol gawang Rokan Hulu dengan tendangan kaki kanannya ke sudut kiri gawang setelah berhasil mengecoh dua bek. Namun, gol tersebut dianulir setelah asisten wasit mengangkat bendera offside.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada pemenang setelah skor 0-0 bertahan.

Pada turnamen yang juga bagian dari peringatan HUT Provinsi Riau ke-67 tersebut pun berlanjut ke babak adu pinalti. Penjaga gawang PTPN IV Tarjaki Lubis tampil solid. Pengalamannya dan strateginya berhasil menghancurkan mental tim lawan sehingga tiga penendang Rokan Hulu gagal menjebol gawangnya.

PTPN IV pun berhasil keluar menjadi juara setelah Tarjaki berhasil menepis tendangan terakhir pemain Rokan Hulu Carlo dengan skor akhir skor 3-2.

"Selamat kepada PS PTPN IV yang berhasil meraih Piala bergilir Gubernur Riau. Luar biasa pertandingannya. Meski senior, namun semangatnya tidak padam hingga akhir pertandingan," kata SEVP Business Support PTPN IV Ahmad Diponegoro.

Pria berkacamata yang akrab disapa Dipo itu mengaku dia dan seluruh karyawan yang memenuhi tribun timur stadion menikmati jalannya pertandingan. Dia pun mengatakan telah lama tidak merasakan euforia pertandingan langsung seperti ini. "Dan Alhamdulillah menang. Terimakasih atas perjuangannya. Luar biasa," lanjut dia.

Hal senada disampaikan Asisten Manajer PS PTPN IV Sutriadi yang mengapresiasi dukungan Board of Regional Management serta karyawan dan keluarga yang telah mendukung perjuangan tim. Ia menilai keberadaan pemain ke-12 sangat berarti yang membakar semangat para pesepakbola senior U-40 tersebut.

"Tidak ada kata lain selain Alhamdulillah. Puji syukur kepada Allah SWT atas hasil yang kami raih hari ini. Terimakasih juga kepada seluruh BRM dan karyawan yang menyempatkan hadir memberikan dukungan. Ini adalah kemenangan kita semua," ujar Sutriadi.