Dapat dukungan Golkar, Afni Zulkifli-Syamsurizal maju Pilkada Siak

id Pilkada Siak 2024, DPP Partai Golkar, Afni Zulkifli-Syamsurizal

Dapat dukungan Golkar, Afni Zulkifli-Syamsurizal maju Pilkada Siak

Afni Zulkifli-Syamsurizal Budi ketika menerima SK dukungan Partai Golkar, Kamis malam. (ANTARA/dok)

Siak (ANTARA) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya telah mengeluarkan surat keputusan terkait dukungan kepada Afni Zulkifli-Syamsurizal Budi untuk maju di Pemilihan Kepala Siak 2024.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ahmad Doli Kurnia langsung menyerahkan SK tersebut kepada Afni Z yang didampingi Syamsurizal Budi di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis. Penyerahan SK ini dihadiri pula oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Riau, Nasarudin dan Ketua DPD II Partai Golkar Siak Indra Gunawan.

"Alhamdulillah, kami telah menerima SK dari DPP, mohon doa dan dukungannya,” kata Afni.

Ia mengaku bersemangat dalam mengemban amanah tersebut. Ia pun menyampaikan siap berlayar dan berjuang untuk masyarakat Kabupaten Siak.

“Amanah ini akan kami emban dengan penuh tanggung jawab. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Siak, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Siak sangat kami harapkan," ujarnya.

SK DPP Golkar tersebut dengan Nomor: Skep -787/DPP/GOLKAR/VII/2024 tentang pengesahan pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam rangka mengikuti pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Siak dari PartaiGolkar pada Pilkada serentak 2024.

Dalam SK yang diberikan DPP Golkar memerintahkan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Siak untuk menindaklanjuti keputusan itu sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

DPP Golkar juga menugaskan kepada DPD Golkar Siak untuk mendaftarkan Afni-Syamsurizal ke KPU Siak pada jadwal yang ditentukan.Diketahui Golkar dengan kekuatan 8 kursi DPRD Siak sudah mencukupi sebagai syarat minimal untuk maju di Pilkada Siak